oleh

Wakil ketua I DPRD Kabupaten Natuna Dukung Vaksinasi Covid-19 di Natuna

-Natuna-6 views

Wahanaindonews.com, Natuna – Daeng Ganda Rahmatullah Wakil ketua I DPRD kabupaten Natuna, mendukung upaya Pemerintah Pusat dalam mengakhiri pandemi Covid-19 melalui vaksinasi.

Hal tersebut di sampaikan nya usai menghadiri rapat persiapan penyambutan kedatangan vaksin Covid-19 di kabupaten Natuna pada Selasa 26 Januari 2021.

Ganda berharap dengan adanya vaksin Covid-19 Indonesia khususnya kabupaten Natuna bisa kembali seperti sedia kala, dimana masyarakat di tak perlu was-was, ketakutan dan khawatir lagi.

“Kita sangat berharap semoga vaksin ini bisa kembali memulihkan ekonomi masyarakat, apa lagi saat ini pandemi sangat berdampak bagi masyarakat luas”, tuturnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Hikmat Aliansyah menjelaskan tanggal 27 Januari 2021 akan datang vaksin berjumlah 2.200 vial yang dikemas dalam 2 koli.

“Menggunakan pesawat Wings Air yang dikawal Dinkes Provinsi Kepri dan selanjutnya akan dibawa menggunakan mobil box Dinkes yang akan disimpan di gudang penyimpanan di Pering,” terang Hikmat.

Selain itu, Hikmat memyampaikan sebanyak 2.200 vial untuk tahap 1 dan tahap 2 diperuntukan bagi tenaga kesehatan, sedangkan vaksin untuk masyarakat masih menunggu tahap selanjutnya.

“Kita diminta melaksanakan vaksinasi pada 28 Januari 2021 untuk vaksinasi tahap pertama dengan jumlah sasaran 1.076 vial untuk tenaga kesehatan, selain itu untuk tingkat kabupaten perlu ditetapkan 10 penerima pertama,” ujar Hikmat. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed