oleh

Tumpal Hutabarat, Lantik Pengurus IKBR Kota Pekanbaru

-Berita, Pekanbaru-108 views

Pekanbaru – Pengurus Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Batak Riau (IKBR) Kota Pekanbaru periode 2020-2024 akhirnya dapat dilantik Senin, 25 Januari 2021, di Ballroom Hotel Arya Duta, jalan Diponegoro Pekanbaru.

Raya Desmawannto Nainggolan, MSi, selaku ketua panitia mengatakan persiapan pelantikan ini telah lama dipersiapkan dan telah beberapa kali ditunda karena wabah Virus Corona Covid-19 yang melanda dunia, termasuk kota Pekanbaru.

Pelaksanaan ini juga telah mendapat surat izin pelaksanaan dari gugus tugas covid-19 kota Pekanbaru. Setelah melalui pembahasan yang matang bersama pengurus IKBR dengan kondisi masyarakat  pekanbaru yang pluralis multi etnis dan agama, maka pelantikan pada hari ini mengambil tema “Alangkah indahnya hidup rukun berdampingan penuh damai”.

IKBR tentunya berkomitmen untuk berupaya menjadi kekuatan perekat kondisi sosial dalam menciptakan rasa keamanan dan ketertiban sosial di kota Pekanbaru. Suasana rukun dan damai merupakan salah satu faktor utama percepatan pembangunan kota Pekanbaru sebagai kota smart city madani.

Dalam mempersiapkan acara pelantikan, panitia juga melakukan acara pencarian bakat seni bernyanyi yang diberi nama Batak Rocker’s Idol 2021 yang dimulai bulan Januari, diikuti 29 peserta yang akhinya menjadi 9 orang finalis yang akan diumumkan di akhir acara ini.

Panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan semua yang turut berpartisipasi hingga terlaksananya acara ini ungkap Raya

Desmanto mengakhiri laporarannya.
Kepengurusan DPD IKBR Kota Pekanbaru yang diliantik di Ketuai Ferry Shandra Pardede, SE, MA, Serketaris Parlindungan Hasibuan, Bendahara Ruslan Tarigan, serta pengurus bidang lainnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat IKBR Provinsi Riau, Tumpal Hutabarat, SE, MM, mengucapkan selamat  kepada Ferry Shandra Pardede  yang telah  resmi dilantik sebagai Ketua DPD IKBR Kota Pekanbaru, dan terima kasih juga kepada Pengurus IKBR Kota yang mau menjadi pengurus IKBR, karena namanya saja pengurus, jadi harus mampu mengurus orang Batak yang ada di Kota Pekanbaru ini yang memiliki berbagai persoalan sosial.

“Saya berharap, IKBR Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Ferry Shandra Pardede dapat menjalin hubungan baik, menjadi mitra dan mendukung program pemerintah, terutama dalam menciptakan Kota yang aman, nyaman, tentram dan damai,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Tumpal Hutabarat yang juga Anggota DPRD Provinsi Riau berpesan kepada Masyarakat Batak yang ada di Provinsi Riau agar kita dapat sama-sama menjaga kerukunan antara sesama suku yag ada di Riau ini, karena masyarakat yang hidup di Provinsi Riau ini pluralis, multi etnis dan multi agama.

“Marilah kita sama-sama memulai melakukan perubahan  kateristik  kita batak yang kecenderungangannya KERAS”,  mengacu pada situasi dan kondisi di daerah, biramanya serta pergaulannya dan kepribadiannya (dimana bumi di pijak disitu langit diungjung),” pesan Tumpal.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT yang diwaliki Kaban Kesbangpol Kota Pekanbaru Zoel F. Adrian menyambut baik adanya pelantikan kepengurusan DPD IKBR Kota Pekanbaru, dan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik.

“Pemerintah Kota Pekanbaru tidak akan mampu menjalankan amanah/mandat rakyat tampa ada kerja sama, dukungan  dari berbagai pihak termasuk organisasi kemasyarakatan (ormas) yang memiliki Visi, Misi dan tujuan yang selaras dengan Visi dan misi pembangunan kota Pekanbaru ke depan, oleh karena itu dengan hadirnya IKBR Kota Pekanbaru yang baru dilantik diharapkan terjalin kebersamaan dan saling berbagi  dalam jalinan komunikasi yang semakin  baik antar sesama komunitas IKBR yang bermukim di Kota Pekanbaru,”ujanya.

Zoel F. Adrian menyampaikan terima kasih kepada panitia dan semua yang hadir pada acara pelantikan, karena tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dalam menanggulangi penyebaran visrus covid-19.

“Kalau saya melihat dispanduk depan IKBR mendukung terlaksananya Vaksinasi, Pelaksanaan Protokol Kesehatan yang dulunya 3 M, kemudian ada yang membuat 4 M, sekarang IKBR justru 5 M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak , Menghindari kerumaman dan Mengurangi mobilitas),” tutupnya. (Mangasa Panjaitan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed