FKJI Kepri Satu Wadah Organisasi Profesi Pers Lokal Terbentuk di Batam

oleh -12 views

wahanaindonews.com, Batam – Kreatifitas insan pers tak pernah berhenti, selalu bergerak dan dinamis. Bukan hanya kreatif menulis berita dan “take capture foto” saja, tapi juga berorganisasi.

Forum Komunikasi Jurnalis Indonesia atau disingkat FKJI Kepri terbentuk di Batam melalui musyawarah mufakat di Balai Resto Golden Prawn Bengkong Batam pada Sabtu, 9 Januari 2021 lalu.

Dihadiri dua puluhan lebih jurnalis atau wartawan yang aktif dan rutin memuat berita di medianya, melakukan perundingan dan musyawarah yang agak alot.

Disepakati formatur tunggal rekan Indralis dan dipilih menjadi Ketua FKJI Kepri, dan diberi kesempatan menyusun struktur pengurus organisasi.

Berikut susunan pengurus FKJI Kepri periode 2021 s/d 2025.

Ketua rekan Indralis, dan Wakil Ketua dipercayakan floor kepada Taufik. Lalu Sekretaris Damri, Wakil Sekretaris M Rifai, Bendahara M. Ramadan dan Wakil Bendahara Wisyunani.

Pada kesempatan itu disepakati juga adanya bidang yang membantu roda organisasi. Kemudian dipilihlah yang mengetuai bidang-bidang serta anggota bidang.

Bidang Organisasi, Ketua Robert Yahya, dan anggota Arif. Bidang Humas Ketua Romanus Leu Lodo Laleng, anggota Egi Agral Munanda Rafnu, Marta Yandra.

Bidang Keagamaan sosial dan Budaya. Ketua Hidayat, anggota Adit, Arfian Eka, Renti. Bidang pelatihan Ketua Faisal, anggota Juliadi Saputra, Herman.

Kemudian Bidang Hukum. Ketua Leo Halawa, anggota Boby Tampubolon. Bidang Antar Lembaga. Ketua Fajri Hm, anggota Epri April, Atok.

Seterusnya Bidang Pendidikan. Ketua Andri Yan, anggota Acep Dermawan, Toni. Bidang olahraga. Ketua W. Nainggolan, anggota Aidil dan Joni Pandiangan.

Musyawarah yang dimoderatori rekan Damri. Agak sedikit alot karena sebelumnya akan ada jabatan Ketua Umum dan Ketua Harian.

Akhirnya forum yang cukup qorum itu menyepakati agar organisasi ramping dan simpel saja, hanya ada Ketua saja. Dan apabila nanti berhalangan disepakati ada Wakil Ketua.

Selanjutnya sebagai Pelindung dan Pembina disepakati peserta para Pimpinan Muspida Tingkat Satu yang ada di Kepri, sebab wadah ini  setingkat Propinsi.

Pada bagian lain, Ketua terpilih Indralis didepan peserta menyebutkan bahwa kegiatan organisasi pada masa awal masih membenahi administrasi legalitas organisasi.

“Kita atur dan benahi rencana jangka pendek dulu, yakni legal administrasi dan kantor serta baju seragam untuk para pengurus juga mengatur waktu pelantikan,” ujar Ketua FKJI Kepri Indralis.

Indralis menambahkan, kemungkinan besar pada awal-awal Februari 2021 akan dilakukan pelantikan.

“Saya berharap Bapak Gubernur Propinsi Kepulauan Riau Drs.H Isdiyanto MM dapat hadir dan memberi arahan sebagaimana kami semua mendaulat beliau sebagai Pelindung dan Pembina kami,” pungkas Indralis.(robertyahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *