oleh

Wali Kota Tanjungpinang: Jabatan Sekretaris Miliki Peran dan Tugas Penting

wahanaindonews.com, Tanjungpinang – Apapun tugas dan fungsi setiap orang dalam suatu organisasi tentu mempunyai peran yang penting, dan kita tidak dapat berdiri sendiri tanpa bantuan orang lain. Dalam satu organisasi harus selalu berkomunikasi dan bersinergi satu sama lain.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP dalam Rapat Kerja Koordinasi Seluruh Sekretaris di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, di Ruang Rapat Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis, 4 Januari 2021.

Jabatan sekretaris memiliki peran dan tugas fungsi yang penting dalam penyelenggaraan program kegiatan di OPD masing-masing. Bukan semata melengkapi jabatan struktural yang ada.

“Tugas Sekretaris mengkoordinir dan mengendalikan apa yang akan menjadi capaian dan kendala yang ada di OPD nya”, ucap Rahma di awal sambutannya.

Sekretaris harus saling bersinergi dengan OPD lainnya, juga merangkul segala permasalahan pegawai di internalnya, misalnya kebutuhan jumlah pegawai hingga kesesuaian jenjang pendidikan dan jabatan.

Rahma juga mengingatkan untuk mulai menyusun rencana kerja tahun 2022. “Ikut kawal usulan musrenbang agar dapat diakomodir menjadi program kegiatan sesuai RPJMD untuk kesejahteraan masyarakat kota Tanjungpinang,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad S mengatakan, jabatan sekretaris adalah posisi kedua setelah kepala dinas. “Sekretaris harus mengetahui segala hal yang terjadi di dinas nya masing-masing dan para kepala bidang harus berkoordinasi dengan sekretaris”, tambah Teguh.

Rapat dihadiri oleh asisten 2, Samsudi, S.Sos, MH, Inspektur Kota Tanjungpinang, Drs.H.Tengku Dahlan, MT, seluruh sekretaris OPD, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Elvi Arianti S.Pt, M.Si. (Prokompim/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed