Roadshow, Rudi Tinjau Proyek Pembangunan Infrastruktur dan Prasarana Kawasan Strategis

oleh -25 views

wahanaindonews.com, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi Roadshow Pembangunan di lingkungan BP Batam akhir tahun 2020 ini. Peninjauan sejumlah proyek pembangunan yang segera di gesa selesai hingga enam bulan ke depan sejak awal Desember 2020 ini berada di sejumlah kawasan strategis kota Batam.

“Pengerjaan proyek rencana pelebaran jalan Yos Sudarso ROW 70 meter. Pembangunan lengan jalan Simpang Pelabuhan Batu Ampar, dan pembuatan saluran U 150 akan segera terwujud dalam waktu dekat ini,” kata Rudi, Senin 7 Desember 2020.

Kemudian kata Rudi, perbaikan Dermaga Selatan Pelabuhan Batu Ampar dibiayai APBN seharga 21 Milyar Rupiah lebih yang dimenangkan tendernya PT Kharisma Multi Jaya, juga akan tuntas segera.

Lalu kata Rudi, proyek jalan Bundaran Madani sampai ke arah Bengkong Sadai berbandrol 23,5 Mikyar Rupiah yang dikerjakan PT Multi Sindo Internasional.

“Dalam paket proyek Bundaran Madani ini akan tersedia tempat bagi yang hobi gowes sepeda. Lroyek ini akan memberi arti luas kepada masyarakat.Saya minta dikerjakan dengan mendekati sempurna,” ujar Rudi.

Hal ini dilakukan semua untuk kepuasan masyarakat dan didalam menunjang Batam sebagai kota Pariwisata,tambah Rudi.

Pada bagian lain HM Rudi ketika ditanya media ini ketika sesi wawancara usai roadshow peninjauan proyek tersebut mengatakan bahwa pedisterian (tempat pejalan kaki) dan gowes sepeda dari Batam Center ke Nongsa sedang dalam tahap lobi biaya pengerjaan.

“Nantinya kita akan segera bangun itu semua sehingga Batam terlihat berbeda sebagai kota destinasi wisata,” sebut Rudi didampingi Kabiro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Dendi Gustinandar.

Rudi berharap semua pihak dapat mendukung kinerja ini,sehingga cita-cita ke depan Batam bisa sangat maju,bersih tertata dan diminati masyarakat luas.

“Saya minta dukungan semua elemen dalam pembangunan Batam ini,” kata Rudi didampingi Direktur Pusat Perencanaan Strategis BP Batam Ir.Fesli Abadi. Juga Direktur Infrastruktur Kawasan Ir.Imam Bachroni serta Kasubdit Jalan,Jembatan dan transportasi Massal Ir.Boy Zasmita.

Jiwa leadership Rudi sebagai Kepala BP Batam dalam menggesa pembangunan di Batam memang tidak main-main. Rudi paham mengimbangi pembangunan Kota Batam yang selama ini tertinggal dari dua negara tetangga yang sudah jauh “melompat”.

Memang harus dikejar oleh kota ini, yakni dua negara yang bertetangga yang hanya 45 menit jauhnya dengan fast ferry dari Singapura dan satu jam dari Malaysia sudah duluan menyiapkan infrastrukturnya dengan baik. (robertyahya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *