Kerukunan Umat Bergama di Kabupaten Samosir Patut Dicontoh, Ini Sebabnya

oleh -21 views

Sumatera Utara – Kerukunan umat beragama di Kabupaten Samosir perlu dicontoh daerah lain, dimana tidak pernah ada keributan. Kerukunan antar umat beragama selalu terjalin sehingga hidup rukun berdampingan. Bahkan saling membantu, contohnya saat ini sedang ada pembangun masjid, ada bantuan dari yang beragama kristen.

Demikian dikatakan pengurus Masjid Al-Hasanah Pangururan, Uztad Hendra H. Manik, Senin, 23 November 2020, di halaman masjid Al-Hasanah Pangururan.

Ditambahkannya, saat ini kami sedang membangun masjid ini, Brigpol. Heri Nalom Ompusunggu, yang bertugas di Polres Samosir beragama kristen membantu dengan memberikan material semen.

Semoga Allah memberikan anugerah-Nya kepada Brigadir Pol Heri Nalom Opungsunggu, SH yang telah memberikan perhatian dan bantuan dalam pembangunan masjid ini. Dan semoga apa yang dicita-citakan terkabul kelak dan menjadi pemimpin yang amanah. “Kabupaten Samosir luar biasa kerukunan umat bergamanya, sampai sekarang tidak pernah terganggu dalam menjalankan ibadah,” katanya.

Diungkapkannya, walau Islam minoritas di Samosir namun tidak pernah terganggu dalam menjalankan ibadah.. Hingga saat ini pembangunan Masjid sudah rampung sekitar 50 persen, total biaya yang diperlukan sekitar Rp 2 Milyar.

Daerah lain perlu mencontoh Kabupaten Samosir dalam hal toleransi umat bergama, hidup berdampingan walau beda agama tetap damai adalah menjadikan kehidupan indah, tuturnya mengakhiri. (mpo/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *