Kadis BP2RD Kepri Hj. Reni Yusneli Resmikan Layanan Samsat Konteiner Di Harbourbay Batam

oleh -108 views

Batam.WahanaIndoNews.Com

Kepala Dinas BP2RD Provinsi Kepri Hj.Reni Yusneli, Senin (09/11/2020) meresmikan Layanan Samsat Konteiner di dalam Kawasan Harbourbay Batam Kepri.

Oleh sebab itu, layanan Samsat Kepri yang tadinya ada di Gedung HarbourBay Mall yang tutup karena pandemic,kini bergeser ke tepat tepi jalan sekitar kawasan diapit Hotel MOne dan Hotel Galaxy.

Dalam sambutannya Yusneli mengatakan, kini warga Jodoh Nagoya serta Batu Ampar serta Bengkong, akan semakin mudah melakukan pembayaran pajak kenderaannya.Dan diharapkannya ini bisa membantu masyarakat yang ingin layanan yang cepat di sekitar kawasan ini.

“Kita akan terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat untuk membayar pajak daerah,” katanya dalam acara peresmian tersebut yang juga dihadiri Kepala UPT Samsat Batam Center Vira Respaty dan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri AKBP Syafruddin S Sakti.

Juga dihadiri Kepala Cabang Asuransi Jasa Rahardja Kepri Thamrin Silalahi dan Branch Manager Bank BUKOPIN Cabang Utama Nagoya Batam serta sejumlah staff dari Ditlantas, staff Asuransi Jasa Rahardja serta sejumlah staff BP2RD yang dahulu disebut Dispenda Kepri.

Peresmian layanan Samsat Konteiner ini kata Yusneli, merupakan upaya UPT Samsat Batam Center untuk meningkatkan pendapatan daerah dan semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak, ujar Yusneli.

“Kami menargetkan pada tahun 2020 ini dari pajak kendaraan bermotor sejumlah 1,18 T Rupiah.Jadi kita akan terus tingkatkan.Dan beda dari pendapatan 2019 lalu yang 1.09 T Rupiah.Makanya ada peningkatan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak asli daerah ini,” tambah Yusneli.

Sementara itu, Kepala UPT Penerimaan Pajak Daerah (PPD) Samsat Batam Center, Vira Respaty mengatakan, bahwa pihak Samsat kini berupaya memberi kemudahan kepada masyarakat dan berupaya juga untuk jemput bila dalam layanan pajak daerah ini.

“Kita berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakat, dan saat ini kita UPT Samsat Batam Center telah memiliki lima Unit Layanan Samsat Corner. Ada di BCS Mall, Kepri Mall Batam Center, Tiban Center dan di Samsat Konteiner Harbourbay ini, kata Vira kepada Persmedia di sela-sela acara peresmian itu.

Pada bagian lain dalam acara peresmian tersebut, Kepala Perwakilan atau Cabang Asuransi Jasa Rahardja Propinsi Kepri Thamrin Silalahi menjelaskan bahwa kesadaran masyarakat untuk membayar Biaya Asuransi di Kepri semakin baik demikian juga SWDKLLAJR (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya).

“Memang ada trend yang baik dari pemilik kenderaan.Hal ini tampak dari yang tampil dalam monitoring kami sebagai penyedia jasa Asuransi,” ujar Thamrin Silalahi seraya berharap akan semakin baik lagi dimasa yang akan datang.(robertyahya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *