Resepsi HUT ke-75 RI. Rudi : Mari Terus Barsatu Bangun Kota Batam

oleh -18 views
Batam, WahanaIndoNews.Com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) harus dijadikan penyemangat untuk terus berjuang membangun negeri. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, semangat perjuangan harus terus digelorakan untuk Indonesia lebih baik ke depannya.
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan HUT ke-75 Kemerdekaan RI merupakan momentum bersama untuk melanjutkan perjuangan-perjuangan para pendiri bangsa. Karena itu pihaknya mengajak semua pihak untuk bersama-sama berperan dan ikut serta membangun Kota Batam yang lebih baik.

“HUT ke-75 Kemerdekaan RI juga menjadi momentum untuk evaluasi kita bersama, apa yang harus akan kita lakukan untuk Batam ke depan,” kata Rudi, saat kegiatan resepsi HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Kantor Wali Kota, Senin (17/8).

Pada kesempatan itu Rudi juga menjelaskan tentang capaian pembangunan yang dilakukan Pemko Batam selama ini tidak bisa lepas dari peran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam. Selain itu juga dukungan dari Forkompinda serta masyarakat Kota Batam.

“Lima tahun selama menjabat Wali Kota Batam, apa yang kita capai tentu tidak sendiri ada DPRD dan Forkompinda. Terimakasih atas dukungan yang selama ini diberikan kepada kami,” katanya.

Rudi mengakui masih banyak permasalahan di Kota Batam yang harus diselesaikan. Maka itu dibutuhkan kerjasama dan dukungan semua pihak untuk menyelesaikan hal tersebut, sehingga Kota Batam ke depan bisa menjadi kota yang maju dan masyarakat yang sejahtera.

Dalam perencanaan pembangunan Kota Batam ke depan, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan DPRD Batam. Selain itu juga menggandeng Badan Pengusahaan (BP) Batam. Tujuannya tidak lain adalah agar perencanaan Batam bisa sesuai dengan yang diharapkan Batam.

“Jadi siapapun nanti Wali Kota Batam nya rencana pembangunan Batam tidak berubah-ubah,” katanya.

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan tahun ini memang berbeda jika dibandingkan tahun sebelumnya. Namun pihaknya berharap peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tidak mengurangi semangat untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Mari kita terus bersyukur karena kita semua masih diberikan kesehatan dan keselamatan untuk memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI,” katanya.

Mewakili lembaga wakil rakyat, Nuryanto juga mengajak semua pihak dan seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dan bersatu membangun Kota Batam yang lebih baik. (mcb/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *