Apri Sujadi Meresmikan Pengoperasian mesin PLTD 500 KVA

oleh -23 views

Bintan, Wahanaindonesw.com – Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) berkapasitas 500 Ampli Kilo Volt (KVA) resmi beroperasi, setelah Bupati Bintan Apri Sujadi menekan tombol starter, di Desa Numbing, Sabtu, (15/08/2020).

Dalam hal ini, Suharno selaku Manager Unit Pelaksana Program Pembagunan Ketenagalistrikan (UP3K) Cabang Tanjungpinang menyampaikan bahwa melalui program listrik Desa, pengeporasian mesin listrik yang berkekuatan 500 KVA di Desa Nambing sampai pulau Gin Besar akan menyala selama 14 jam.

“Nantinya bukan di Desa Nambing dan pulau Gin Besar saja yang akan kami sambungkan, melainkan sampai ke pulau Gin Kecil,” kata Suharno.

Kedepan, Ia berharap dengan kekehadiran listrik ini nantinya bisa membantu dalam meningkatkan aktivitas perekonomian masyarakat.

“Mesin dan perangkat jaringan PLN lainnya perlu di jaga, agar listrik dapat dialiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Bintan Apri Sujadi memastikan listrik terpenuhi sebagai kebutuhan mendasar dalam penerangan bagi warga yang berada di pulau-pulau.

“Kami serius untuk merealisasikannya, sehingga kita bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berusaha memperhatikan warga di wilayah pedesaan yang belum terjamah listrik,”  tandas Suharno.

Bupati Bintan Apri Sujadi, mengapresiasi atas kerjasama masyarakat dan PT Numbing Jaya yang telah banyak membantu dalam penyelesaian pemasangan jaringan PLN.

Selain itu, Ia juga berterimakasih atas kerjasama dan gotong royong masyarakat yang telah mengizinkan pohon karet untuk dilakukan perampalan.

(Edison Tumanggor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *