Organisasi Ojol dan ADO Kepri Minta Cabut Kebijakan Sepihak PT. GI Batam

oleh -38 views

Batam, Wahanaindonews.com – Sejumlah utusan pengemudi Ojek Online (Ojol) Batam dan Asiosiasi Driver Online (ADO) Kepri melakukan mediasi dengan pihak PT. Gojek Indonesia (GI) di ruang rapat Direktorat Intelijen Keamanan (Intelkam) Polresta Barelang, Batam, sekira pukul 13.00 WIB, Kamis (9/7/2020).

Sementara itu, Direktorat Intelijen Keamanan (Intelkam) Polresta Barelang melalui Kepala Satuan (Kasad) AKP Yudi Arvian, menyambut baik kedatangan beberapa utusan pengemudi Ojol, pengurus ADO, dan PT. GI Batam dan memfasilitasi mediasi ini.

Kendati demikian, Kasad Direktorat Intelkam Polresta Barelang, AKP Yudi Arvian, berharap kepada beberapa utusan mediasi ini harus mencari solusi yang terbaik dan menjaga situasi tetap kondusif.

Ketua Umum ADO Kepri, Marwan mengatakan bahwa tuntutan kami
sampai hari ini melalui mediasi telah kami lakukan sebanyak tiga kali kepada pihak PT. GI Batam

Kemudian, Marwan menjelaskan bahwa mediasi pertama untuk memohon solusi dan pendapat dan hasilnya mengambang.

Berikutnya, kami juga melakukan mediasi kedua pada hari Senin 6 Juli 2020, dengan meminta bantuan pihak Kepolisan untuk mencari solusinya, dan ternyata pembahasan di tunda serta menunggu keputusan pada hari Kamis 9 Juli 2020. Mediasi ketiga pada hari Kamis 9 Juli 2020 hasil keputusan PT. GI sangat tidak sesuai harapan kami yaitu menghilangkan program berkat.

Lebih lanjut, Marwan juga meminta bantuan untuk membangun komunikasi ataupun Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pihak yang terkait.

“Semonga ini bisa berubah, karena tanpa ada perubahan maka pendapatan pengemudi ojek online tidak akan normal,” harap Marwan.

Ditambahkan, Marwan berpesan agar PT. GI memperhatikan mitranya dan dengan sendirinya penghasilan pengemudi Ojol akan berdampak yang sangat baik.

Salah satu pengemudi Ojol, Heru merasa kecewa dengan hasil keputusan dari mediasi hari ini, dikarenakan tidak sesuai dengan harapan kami agar mengevaluasi program berkat.

(Edison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *