Ketua K3S Kec.Sekupamg Rusli SPd ; “Perpanjangan masa KBM di rumah masih menunggu Arahan Kepala Daerah”

oleh -68 views
Ketua K3S Kecamatan sekupang H.Rusli Spd

Batam.WahanaIndoNews – Masa perpanjangan belajar di rumah bagi murid lama dan baru atau belum bisa belajar secara tatap muka di Kecamatan Sekupang, hingga kini masih belum ada informasi yang jelas.

Mengingat belum ada arahan dari Kepala Daerah atau Walikota Batam.Namun pihak kami akan mematuhi apabila sudah ada arahan.

Masa pandemic Covid19 ini kami anggap masih riskan untuk menerapkan masuk belajar bagi murid.

Belum ada kejelasan, kalau sudah aturan berupa edaran atau apa, maka akan kami ikuti aturannya.

Demikian hasil bincang-bincang ramah tamah dengan Ketua K3S Kecamatan Sekupang Rusli SPd di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurutnya, perpanjangan masa KBM di rumah ini tertuang dalam Surat Edaran Walikota Batam Tentang Antisipasi Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kota Batam.

Lalu ada Surat tertanggal 9 April tersebut ditujukan kepada Kepala Satuan Pendidikan PAUD SD/MI, SMP/Mts, SKB, PKBM Negeri/Swasta.

Hal ini dilakukan ujar Rusli, demi mengantispasi dan upaya preventif menjaga dan melindungi anak murid sekolah di wilayah kerjanya.

Pemberlakuan kegiatan belajar dari rumah fase menuju New Normal masih berlaku.

Sebelumnya, mulai tanggal 14 April sampai dengan 1 Juni 2020 masa di perpanjang. Kemudian apakah akan diperpanjang lagi,kami belum tahu, ungkap Rusli pria asli Kampar Riau ini.

Dia juga mengatakan, mungkin akan diatur kemudian bila telah ditetapkan kebijakan baru oleh Pemerintah yang menyatakan keadaan telah aman dari COVID-19,kata Rusli.

Mengingat isi surat tsb, disebutkan bahwa penyelenggara pendidikan tidak dibolehkan melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka atau kegiatan apapun yang mengharuskan tenaga pendidik/kependidikan dan siswa hadir dan berkumpul di sekolah.

Kemudian, proses belajar dari rumah memang tetap berjalan dengan metode daring disesuaikan dengan kondisi yang ada.

Untuk diketahui bahwa K3S adalah ajang untuk menghasilkan ide, gagasan, atau terobosan baru yang turut meningkatkan kualitas pendidikan, minimal di lingkup kepengawasan sekolah K3S.

Peranan K3S terhadap sekolah sendiri adalah untuk menyamakan persepsi, merekomendasikan hal-hal yang telah disepakati dan sebagai penanggungjawab Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam melaksanakan program kerja KKG.

Wadah ini merupakan suatu organisasi profesi yang disebut dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) atau Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Adanya K3S diharapkan sebagai wadah berbagi pengalaman dan ajang konsultasi bersama untuk menghadapi masalah sekolah-sekolah yang dipimpin para Kepala Sekolah.

Pada bagian lain, Rusli SPd SD, yang juga Kepala Sekolah SD Negeri 10 Tiban Lama Kecamatan Sekupang menerangkan bahwa saat ini sejumlah 160 calon murid ada mendaftar.

“Kami siap membantu ortu atau wali murid yang apabila menemui kesulitan dalam mendaftar dan masuk ke sekolah ini,” sebut pimpinan SD yang didirikan sekitar tahun 2003 tersebut.(robertyahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *