Kepsek SD 08 Sekupang Musarman SPd; “Murid baru masih belum bisa belajar tatap muka”

oleh -228 views
Musarman Spd, Kepala SD 08 Sekupang Batam Diruang Kerjanya Saat di Hubungi Media Wahanaindonews.com .

Batam.WahanaIndoNews.Com
Kepala Sekolah SD Negeri 08 Sekupang Batam Musarman SPd memprediksi bahwa murid yang mendaftar baru dan murid lama masih belum bisa belajar secara tatap muka.

Foto: Data Statistik SD 08 Sekupang Batam

Kemungkinan sampai akhir tahun ini,jika mengikuti arahan Surat Edaran Dinas dan Kepala Daerah murid-murid masih harus belajar dari rumah secara online.

“Bagaimanapun kami masih harus mengikuti arahan tersebut, karena resiko di masa pandemic covid-19 ini sangat riskan dan berbahaya,” ujar Musarman.

Guru senior asli Pulau Tambelan (Pemekaran Pulau Tujuh yg masuk Kab.Bintan) ini mengingatkan para wali agar putra putrinya, murid-murid yang bersekolah di SD 08 Sekupang dapat bersabar.

“Kali ini sebaiknya bersabar saja dulu,untuk tidak masuk sekolah,mengikutpelajaran seperti biasanya,” ujar pria yang akrab dipanggil Datok ini kepada WahanaIndoNews di ruang kerjanya Kamis (25/06).

Lebih jauh, ketika ditanya media ini seputar PPDB tahun 2020, menjelaskan bahwa sampai hari ini sudah ada sekitar 150 an lebih murid mendaftar di SDN 08 ini.

“Ya sekitar 150 calon murid lebih yang mendaftar dari pendaftaran online,” sebut Musarman.

Ditambahkannya, jika ada wali murid atau orang tua yang belum bisa mendaftar, maka visa dibantu sekitar 5 orang tenaga operator di SD 08 ini, sebut Musarman.

Besok kata Musarman, tanggal 26 Juni ini adalah hari terakhir pendaftaran SD Negeri, dan pada tanggal 30 Juni hingga tanggal 02 Juli 2020, akan ada pendaftaran ulang.

Diharapkan, orangtua atau wali segera melengkapi administrasi, seperti Copy Akte Lahir, KK dan KTP orangtua.

“Kami tetap memberi kesempatan orangtua yang ingin anaknya bersekolah di tempat kami.Kalau ada kesulitan,kami tetap membantu murid untuk bersekolah,” tutur Musarman.

“Kalau masalah penerimaan raport murid lama, yang mana mereka naik-naikan kelas, maka pihak operator sekolah akan mengirim via Whatssapp ke wali murid atau orang tua murid daftar nilainya,” pungkas Musarman.(robertyahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *