Gawat !!!, Dalam 2 Hari Bertambah 51 Kasus Positif Covid-19 di Riau. 

oleh -50 views

Pekanbaru, WahanaIndoNews.Com – Kembali meningkat, setelah kemarin Riau ada tambahan 24 kasus positif covid-19, hari ini, Selasa (23/6/2020), Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau kembali umumkan Riau ada tambahan 27 kasus positif Covid-19 (virus corona). Artinya, dalam  waktu dua hari, ada 51 kasus positif di Riau.

Hal itu diketahui, setelah Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi menyampaikannya saat konferensi pers, Selasa (23/6/2020) sore di Gedung Daerah.

Yovi menyampaikan lonjakan ini terjadi, di karenakan adanya tes swab massal yang diselenggarakan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Selain dari tambahan 27 kasus positif Covid-19, Riau juga ada tambahan 1 pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Disebutkannya, dengan adanya tambahan tersebut, maka total kasus positif Riau secara keseluruhan berjumlah 193 kasus, dengan rincian 67 dirawat di rumah sakit, 117 sehat dan telah dipulangkan, dan 9 meninggal dunia.

“Untuk pasien positif covid-19 Riau yang ke-167 adalah Ny. AKD (39) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ny. AKD (39) merupakan tenaga Kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan,” sebut Indra Yovi.

Pasien ke-168 positif covid-19 di Riau adalah Ny. DF (41) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ny. DF (41) merupakan tenaga Kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan.

Pasien ke-169 positif covid-19 di Riau adalah Tn. R (38) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Tn. R (38) merupakan karyawan yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan.

Pasien ke-170 positif covid-19 di Riau adalah KHN (14) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. KHN (14) merupakan hasil pengembangan dari pelaksanaan test rapid massal di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Pasien ke-171 positif covid-19 di Riau adalah Nn. K (18) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn. K (18) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 160  Ny. IS (26),” lanjut Yovi.

Pasien ke-172 positif covid-19 di Riau adalah Ny. M (45) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn. M (45) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 160  Ny. IS (26).

Pasien ke-173 positif covid-19 di Riau adalah Tn. M (64) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Tn. M (64) merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pasien ke-174 positif covid-19 di Riau adalah Tn. MS (47) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. MS (47) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19.

Pasien ke-175 positif covid-19 di Riau adalah Ny. RZ (52) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ny. RZ (45) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 128  Ny. R (39).

Pasien ke-176 positif covid-19 di Riau adalah Tn. BK (22) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Tn. BK (22) memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Lampung.

“Pasien ke-177 positif covid-19 di Riau adalah Tn. BK (31) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Tn. BK (31) merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab masal di Kabupaten Indragiri Hilir,” sebutnya.

Pasien ke-178 positif covid-19 di Riau adalah Tn. MI (30) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Tn. MI (30) merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab massal di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pasien ke-179 positif covid-19 di Riau adalah Nn. RAR (14) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn. RAR (14) merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab massal di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn. RAR (14) juga memiliki riwayat perjalanan dari Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Pasien ke-180 positif covid-19 di Riau adalah Nn. FAR (9) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn. FAR (9) merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab massal di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn. FAR (9) juga memiliki riwayat perjalanan dari Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

“Pasien ke-181 positif covid-19 di Riau adalah Ny. NP (26) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. NP (26) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 134 Tn. NC (47),” tambah Indra.

Pasien ke-182 positif covid-19 di Riau adalah Tn. HS (35) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. HS (35) memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Selatan.

Pasien ke-183 positif covid-19 di Riau adalah Tn. N (83) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui Riwayat penularan dari Tn. N (83) karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Pasien ke-184 positif covid-19 di Riau adalah Ny. MJ (60) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah meninggal dunia. Belum diketahui Riwayat penularan dari Ny. MJ (60) karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Pasien ke-185 positif covid-19 di Riau adalah Ny. YS (78) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui Riwayat penularan dari Ny. YS (78) karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Pasien ke-186 positif covid-19 di Riau adalah Tn. R (49) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Tn. R (49) merupakan hasil penemuan kasus positif dari pelaksanaan swab massal di Kota Dumai.

“Pasien ke-187 positif covid-19 di Riau adalah Tn. WSH (61) yang merupakan warga negara asing (Malaysia) yang sedang berkunjung ke Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis untuk melayat keluarga yang meninggal dunia. Tn. WSH (61)  saat ini sudah diisolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru,” lanjutnya.

Pasien ke-188 positif covid-19 di Riau adalah Ny. Y (36) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny. Y (36) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 137 Tn. IB (30) yang termasuk dalam klaster Bank BRI.

“Pasien ke-189 positif covid-19 di Riau adalah Tn. GW (65) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. GW (65) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19,” bebernya.

Pasien ke-190 positif covid-19 di Riau adalah Ny. SS (29) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Ny. SS (29) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Pasien ke-191 positif covid-19 di Riau adalah Tn. IMT (39) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuantan Singingi. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. IMT (39) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Pasien ke-192 positif covid-19 di Riau adalah Ny. A (47) yang merupakan warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Pelalawan. Ny. A (47) memiliki riwayat perjalanan ke Kota Pekanbaru.

“Pasien ke-193 positif covid-19 di Riau adalah Tn. S (61) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hulu. Tn. S (61) memiliki riwayat perjalanan ke Kota Pekanbaru,” urainya.

“Sedangkan satu pasien positif covid-19 Riau yang dinyatakan meninggal dunia karena covid-19 adalah Ny. MJ (60) yang merupakan warga Kota Pekanbaru,” terangnya.

Sementara itu, PDP yang masih dirawat berjumlah 121 pasien, PDP negatif covid-19 yang telah dipulangkan berjumlah 1.512 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 176 orang. Total PDP berjumlah 1.809 orang.

“Dan ODP dalam pemantauan berjumlah 3.830 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 72.395 orang,” tuturnya.(hrc/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *