Polda Riau Buka Call Center Layanan Online Informasi Pengaduan Narkoba.

oleh -24 views

Pekanbaru, WahanaIndoNews.Com – Polda Riau meluncurkan layanan Call Center bagi masyarakat. Call Center ini diharapkan dapat berfungsi  maksimal sebagai sarana atau wadah untuk menampung informasi penting dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba, Hal itu disampaikan Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi SH SIK MS saat konferensi pers, Selasa (09/06/2020)

Katanya, dalam mengelola sebuah informasi hingga pada akhirnya dapat membuahkan hasil yang maksimal, Polda Riau sengaja membuka akses bagi masyarakat untuk memberikan informasi yang dimiliki terkait Narkoba khususnya yang beredar di Wilayah Provinsi Riau.

Irjen Agung juga mengatakan bahwa Polda Riau telah menyediakan call center yang melayani 24 jam penuh untuk masyarakat yang ingin melapor atau mengadukan, memberikan informasi penting perihal peredaran gelap Narkotika di wilayahnya Provinsi Riau.

Disebutkan, Call center itu disediakan untuk menjawab tingginya kesadaran dan keinginan masyarakat untuk membantu Kepolisian Daerah Riau dalam hal pemberantasan dan penindakan peredaran barang haram narkoba.

Masyarakat dapat menghubungi Call Center dinomor 0811-7752-3131. Pengaduan dan laporan warga pada Call Center terkait informasi narkoba, selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh Satgas Pemberantasan Narkoba yang telah dibentuk oleh Kapolda Riau. Satgas ini terdiri dari personil terbaik dari berbagai satker yang ada di Polda Riau.

Kerjasama / kolaborasi Kepolisian dan masyarakat, akan dapat meningkatkan pengawasan dan penindakan sebagai upaya memutus peredaran Narkoba, mengingat Provinsi Riau cukup rawan sebagai jalur perlintasan dan peredarannya.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menambahkan, sengaja menggunakan dan memamfaatkan  teknologi melalui aplikasi yang sudah banyak digunakan masyarakat yaitu layanan short massage service dan layanan Whatsapp. Karena kedua layanan aplikasi pesan ini dapat dengan mudah di download pada ponsel genggam yang berbasis android maupun ios, sehingga memudahkan masyarakat memberikan informasi tentang Narkoba ke layanan tersebut.

Sunarto berharap, dengan adanya layanan pengaduan informasi mengenai narkoba ini, Provinsi Riau dapat bebas dari Narkoba. Semua itu akan terwujud asal seluruh masyarakat berperan aktif turut membantu, demi menyelamatkan generasi penerus bangsa.(rls/jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *