MayDay Peduli Dan Berbagi Disnaker & BPJS Bintan Berbagi Kasih

oleh -298 views

Bintan, Wahanaindonews.com – Dalam kondisi pandemic covid-19 yang lagi mengguncang semua daerah dan usaha yang ada, sehingga berdampak.pada penurunan pendapatan, baik perusahaan maupun pendapatan pekerjanya.

Untuk itu, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bintan bersama BPJS Ketenagakerjaan, forum HRD Kabupaten Bintan, Serikat Pekerja dan seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Bintan, terpanggil dan peduli terhadap karyawan yang terdampak covid-19 ini.

Kepedulian terhadap karyawan yang terdampak pada Covid- 19 ini dilakukan dengan program berbagi yang akan diadakan pada tanggal 5 – 6 dan 11 Mei-2020 di beberapa wilayah, sesuai domisilinya pekerja dimaksud.

Kepala Disnaker Kabupaten Bintan, Indra Hidayat ketika dimintai informasi terkait Program berbagi, mengatakan bahwa yang akan dilakukan adalah dengan memberikan bantuan masing-masing 5 kg beras, kepada 2275 orang karyawan yang terdampak (menurut data Dinas Tenaga Kerja di Kabupaten Bintan)

“Kita melihat, betapa banyaknya perusahaan yang mengalami efek akibat Covid-19 ini, dan berdampak pada pekerja nya, sehingga timbullah niat untuk melakukan program berbagi ini,” ujarnya.

Hari ini (5/5/2020) akan dilaksanakan di Gedung Nasional Tanjung uban dengan membagikan kepada 355 orang pekerja dan siang hari sekitar pukul 13.00 dilakukan pembagian kepada 396 pekerja di Teluk Sebung.

Selanjutnya pada tanggal 6/05/2020 pagi sekira pukul 10.00 WIB pembagian di daerah Gunung Kijang dan siangnya di Bintan Timur.
Dan untuk pekerja Bintan yang berdomisili dan berbagai KTP di Tanjungpinang akan dibagikan pada tanggal 11-15/05/2020 di Kantor Disnaker Bintan

Sementara itu, salah seorang Penasehat SBSI FKUI Kabupaten Bintan, Timbul Sianturi menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari semua unsur yang melakukan program berbagi ini.

“Kita sambut baik kegiatan ini.dan menunjukkan masih adanya semangat gotong royong diantara para pelaku usaha, dan kiranya bermanfaat bagi yang terdampak Covid-19 ini,” ujarnya.

Dengan harapan, yang dilakukan hari ini dapat meringankan beban para pekerja yang terdampak. Dan kita sama-sama memohon kepada Tuhan sesuai agama masing-masing, supaya wabah ini segera hilang dari bumi Indonesia, dan keadaan pulih kembali agar dapat bekerja sebagaimana mestinya

Hadir pada acara tersebut Kadisnaker Bintan, Kepala BPJSTK, Camat Bintan Utara, Penasihat FKUI SBSI Bintan dan para pengurus serikat lainnya.(nipar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *