Pemkab Bintan Gelar Sidang Paripurna LKPj Melalui Video Conference

oleh -42 views

Bintan, Wahanaindonews.com – Bupati Apri Sujadi bersama Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam dalam sidang Paripurna meyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2019 melalui video conference, Senin (20/04/2020)

Sidang paripurna ini, dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Bintan, Nesar Ahmad didampingi Wakil Ketua Agus Hartanto.dilansir dari hariankepri.com

Dalam hal ini, Apri Sujadi bersama Dalmasri Syam, menyampaikan bahwa pelaksanaan program dan kegiatan setiap urusan pemerintahan, kebijakan strategis kepala daerah, dan tindak lanjut rekomendasi DPRD tahun sebelumnya.

Selanjutnya, Ia juga menjelaskan kondisi makro daerah, ringkasan APBD dan penyelenggaraan urusan pemerintahan.

Lebih jauh, Apri mengatakan bahwa penyampaian LKPj tahun 2019 merupakan langkah awal dari pelaporan kinerja pengelolaan APBD tahun 2019 dan akan ada tindak lanjut dari laporan tersebut.

Berdasarkan LKPj tahun 2019, pendapatan daerah bersumber dari Pendapatan Asli Daerah, dana perimbangan dan lain-lain pendapatan yang sah.

Sedangkan belanja daerah tidak langsung dan langsung pada tahun 2019 dianggarkan Rp 1,46 triliun, direalisasikan sekitar Rp 1,32 triliun.

Kemudian, Ia juga menjelaskan bahwa Pendapatan daerah ditargetkan sebesar Rp1,25 triliun, dapat direalisasikan Rp1,32 triliun. Capaian pendapatan daerah tahun 2019 melebihi target dari yang ditetapkan, mencapai Rp 69,69 miliar.

(Edison Tumanggor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *