Pemko Batam Akan Serahkan 300 Ribu per KK Bagi Warga Yang Kurang Mampu Sebelum PSBB Diberlakukan

oleh -91 views

Batam, Wahanaindonews.com – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyebutkan, pihaknya membutuhkan total dana Rp 268 Miliar untuk menangani Pandemi Covid-19 di Batam.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad sampaikan dalam Rapat koordinasi DPRD dan Pemerintah Kota Batam terkait Penganggaran Penanganan Covid-19 di Kota Batam, Kamis (16/4/2020) siang di Lobby DPRD Kota Batam. dana yang kita butuhkan, karena dalam anggaran ini unsur bantuan sosial bagi masyarakat terdampak sebesar Rp 96 Miliar hanya untuk 3 bulan,” ungkapnya.

Untuk bantuan dana sosial ini, Amsakar menyampaikan,  berupa paket sembako per keluarga dengan nilai Rp 300 Ribu/kk. akan serahkan mulai pada saat di berlakukan nantinya Pemko Batam mulai memberlakukan lockdown, atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dalam hal ini, pihaknya memperkirakan bahwa sekitar 260 ribu warga Kota Batam akan langsung terdampak dengan adanya sistem PSBB ataupun lockdown.

Adanya total nilai bantuan ini diutarakannya terbagi dalam dua kategori yakni kategori bantuan barang yang sudah diterima oleh Pemko Batam, dari berbagai organisasi dan pribadi.

Namun untuk kategori bantuan berupa dana, Amsakar yang juga Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam bahwa dana tersebut masih berada di dalam kas daerah di tiga perbankan.

“Di dalam Kas Daerah Bank Riau Kepri ada Rp 2 Miliar, Kasda Bank BTN Rp 157 juta, dan Kasda Bank BNI Rp 5 Miliar. Namun ini belum ada pembayaran sama sekali, sehingga hingga saat ini kami masih menggunakan anggaran daerah,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *