Apri Sujadi Umumkan Data Covid-19 Di Bintan

oleh -33 views

Bintan, Wahanaindonews.com – Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Kadis Kesehatan Bintan dr. Gama Isnaeni mengatakan hingga 13 April 2020, sudah 74 yang dinyatakan Orang Dalam Pengawasan (ODP), dan 15 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

“Yang terbanyak saat ini, ada di Kecamatan Bintan Timur, dengan 21 ODP dan 6 PDP,” kata Apri, Senin (13/4/2020).

Selain itu, di Kecamatan Bintan Utara ada 17 ODP dan 1 PDP, Bintan Pesisir ada 4 ODP dan 1 PDP, Teluk Sebong 11 ODP dan 1 PDP, Seri Kuala Lobam 13 ODP dan 1 PDP, di Teluk Bintan 2 PDP, Toapaya 2 ODP dan 1 PDP, dan di Gunung Kijang 6 ODP dan 2 PDP.

“Sedangkan di Kecamatan Mantang dan Tambelan tidak ada yang terjangkit,” jelasnya.

Terkait Covid-19, Pemkab Bintan terus menyikapi perkembangan dan melakukan langkah pencegahan untuk memutus mata rantai virus tersebut.

“Masyarakat dapat menerapkan diri dengan berperilaku pola hidup sehat, tidak berkumpul, menjaga jarak dan selalu menjaga imunitas tubuh,” pintanya.

Sedangkan, Tim Gugus Kecamatan sedang melakukan beberapa langkah, antara lain dilakukan pendataan, pengukuran suhu tubuh, pembatasan jumlah orang, jumlah ojek laut, melakukan isolasi terhadap warga yang terindentifikasi ODP, dan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.sum : HAKA.com

(Edison Tumanggor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *