Bupati Bintan Berencana Menutup Sementara Fasum Di Beberapa Kecamatan

oleh -32 views

Bintan, Wahanaindonews.com – Seiring meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di Kepri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan menutup beberapa Fasilitas Umum (Fasum) di sebagian Kecamatan.

Penutupan Fasum tersebut dilakukan guna sterilisasi lokasi yang tergolong dapat menarik orang untuk berkumpul,” kata Bupati Bintan, Apri Sujadi, Rabu (08/04/2020).

“Tahap awal mungkin akan dimulai dari Kecamatan Bintan Timur (Bintim),” ucapnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi sudah menginformasikan kepada Camat dan Lurah untuk segera memasang spanduk yang di lokasi fasum tersebut.

“Dilansir dari Haka.com Tempat yang akan ditutup sementara waktu seperti relief Antam Kijang, taman Kijang City Walk (KCW) dan air pancur di Taman Kota Kijang, di wilayah Kecamatan Bintan Timur,” sebutnya.

Selain itu, Apri mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapid test Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Provinsi Kepri, warga Kabupaten Bintan ada sebanyak 75 orang yang sudah diperiksa dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sedangkan dari hasil PCR, Ia menyampaikan bahwa ada sembilan orang warga Bintan masuk dalam kategori PDP. Tujuh orang di antaranya sedang dirawat/isolasi, dua orang selesai pengawasan dan dua orang dinyatakan negatif.

Meski tidak ada yang positif, 3 orang dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 5 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

(Edison Tumanggor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *