Pemko Batam Akan Lakukan Isolasi Zonasi selama 2 Pekan Dan Bagikan 20 Kg Beras 3 Kg Gula Bagi Masyarakat

oleh -92 views
BATAM, Wahanaindonews.com –  Upaya pencegahan penularan virus corona  (Covid – 19) di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Pemko Batam bersama gugus tugas Covid-19 akan melakukan isolasi zonasi

per Kecamatan yang disertai dengan penyemprotan disnfektan secara menyeluruh selama 2 pekan.

Hal ini disampaikan Walikota Batam, Muhammad Rudi saat menggelar rapat bersama Forkopimda terkait strategi penanganan Covid-19, di Dataran Engku Putri, Batam Center, Batam, Selasa, 31 Maret 2020.

Menurut Rudi, sebagai konpensasi atas pemberlakuan Isolasi zonasi selama 2 pekan itu, pemko Batam akan menyediakan sembako bagi masyarakat yang layak menerima bantuan. Bantuan sembako itu berupa Beras 20 kg, Gula 3 kg dan Minyak Goreng 3 kg.

“Kita minta kepada masyarakat agar tetap berdiam dirumah jika tidak ada urusan yang penting ataupun mendadak, mari kita sayangi keluarga kita, dan apabila terpaksa keluar rumah mari gunakan masker dan razin mencuci tangan, hindari berjabat tangan atau patuhi aturan Social Distancing,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, mengatakan, bahwa pihaknya mendukung penuh pemerintah kota Batam dalam penanganan musibah penyebaran Virus Corona Deasis (Covid 19 )

“Kami sebagai Anggota DPRD Kota Batam mendukung pemko Batam dalam upaya penanganan Covid 19, termasuk pengalihan Anggran yang sudah diplot untuk penanganan Covid 19 jika mungkin diperlukan,” ujar Nuryanto yang disapa Caknur Politisi PDI Perjuangan itu.

Dia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama melakukan pemutusan mata rantai penularan Covid 19, dengan mengikuti aturan pemerintah yaitu Social Distancing atau single Distancing dan rajin mencuci tangan dan memakai masker saat keluar rumah.

Tampak hadir dalam rapat tersebut Wakil Walikota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Amsakar Ahmad, Anggota DPRD Kota Batam, Komandan Kodim Batam, Komandan Lanal Batam, Wakil Kepala BP Batam, Kepala Bea Cukai Tipe B Batam, Perwakikan Kejaksaan dan sejumlah tokoh masyarakat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *