Walikota Batam : “Kurangi Aktifitas di luar rumah”

oleh -116 views

Batam, Wahanaindonews.com – Persediaan sandang pangan di Kota Batam, dalam kurun dua bulan kedepan masih dan tersedia.
Masyarakat tak perlu cemas, jangan ada aksi borong,karena masih aman,termasuk ketersediaan masker bagi masyarakat Batam.
“Oleh sebab itu,tak usah cemas,kurangi aktifitas di luar rumah”, ujar Walikota Batam HM Rudi dalam Konperensi Pers dan dikemas dalam pertemuan antara Satgas CoronaVirus Batam, Muspida Batam dengan pengusaha ternama Batam di Gedung Sturbucks Batam Center Jumat pagi (20/03).
Rudi menjelaskan,bahwa ia sudah menyurati tempat hiburan agar tidak beraktifitas dulu.
“Termasuk sekolah sekolah sudah ada surat Edaran”, kata Rudi.
Sementara partisipasi pengusaha yang terkumpul, diperkirakan sudah sampai sekitar 10 Milyar, dan kegunaannya untuk membantu kegiatan Satgas.
Menurut Preskom PT SAT NUSA PERSADA Abidin Hasibuan yang hadir ketika itu mengatakan,jumlah partisipasi yang akan terkumpul dalam waktu dekat diperkirakan bisa mencapai 20 Milyar Rupiah.
Uang yang terkumpul ini akan dipergunakan membantu masyarakat yang memerlukan.
Pada bagian lain, Wakil Walikota Batam mengungkapkan, dana partisipasi pengusaha itu akan dipakai misal membeli masker bagi masyarakat, apabila ada yang sakit dan memerlukan pertolongan,maka dana dari pengusaha ini dapat dipergunakan.
“Kita antisipasi saja, agar apabila terjadi maka pemerintah sudah siap membantu sebagai penyalurnya”, kata Amsakar Ahmad.
Sementara salah satu Eddi Hussy pengusaha sukses Batam lainnya berkata, bahwa sebagai pengusaha di Batam turut merasakan apa yang sedang yerjadi belakangan ini.
“Kita sebagai pengusaha tak diam saja atas apa yang sedang melanda dunia saat ini, dan khusus kita di Batam,” ujar Eddi yang dibenarkan oleh Akau Hartono boss Harbourbay Group.
Sementara itu Dandim 0316 Batam Lekol Harahap, mengatakan, bahwa dalam dua malam ini dalam pantauannya, masih saja masyarakat beraktifitas pada tengah malam hari.
“Saya cek dalam dua hari ini, masyarakat masih banyak yang berkeliaran,meski pemerintah sudah menghimbau,agar mengurangi kegiatan diluar,” ujar Harahap.
Sebaiknya masyaralat mematuhi larangan, dan rekan media kiranya bisa membantu menyebarluaskan informasi kurangi aktifitas di luar rumah,” ujarnya serius.
Pada bagian lain, dalam kesempatan itu ketika ditanya media ini soal penundaan pembayaran pajak daerah atau meniadakan pajak daerah pasca dua bulan musibah Corona Virus ini trending melanda dunia termasuk issunya ke Kota Batam.
Walikota Batam HM Rudi menerangkan, transaksi berjalan pengusaha Batam saat ini sudah nol.
“Maka wajar bila pajak daerah ditiadakan dulu, transaksi sedang nol,” ujar HM Rudi sejurus pengusaha dan dedengkot pengusaha Batam yang hadir serius mendengarkannya. (robertyahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *