Bupati Dan Masyarakat Bintan Panen Kerapu Cantang

oleh -107 views

Bintan, Wahanindonews.com – Budidaya ikan kerapu cantang ini bersumber dari Dana Desa TA. 2019, yang diperuntukkan bagi peningkatan ekonomi masyarakat, sehingga Bupati Bintan H. Apri Sujadi bersama kelompok masyarakat memetik hasil tersebut di kerambah Kelompok Masyarakat Mantang Besar, Senin (09/03/2020).

Dalam hal ini, Bupati Apri yang didampingi Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Maryanti merasa gembira dan bahagia saat memanen ikan kerapu cantang yang ditaksir mencapai 1 ton. Panen ikan ini nantinya akan dikirim kepada penampung untuk diekspor ke negara tetangga.

“Hal ini lantaran kegiatan budidaya yang meningkatkan, sehingga peluang ekonomi sangat sejalan dengan komitmennya membangun Bintan,” kata Apri.

Kemudian, Apri mengapresiasi warga Desa Mantang Besar, dikarenakan Dana Desa yang memang peruntukkan bagi masyarakat bisa dimanfaatkan tepat sasaran, sehingga hasil perikanan Bintan bisa mengambil tempat penting di pasaran Internasional.

Sementara itu, saat menemui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, menyampaikan bahwa deskripsi yang jelas dan terukur menjadi indikator penting dalam pengelolaan Dana Desa merupakan target dari setiap program.

“Kami terus mendorong setiap Desa untuk tidak berhenti berinovasi dengan menciptakan program sesuai dengan potensi yang dimiliki Desa,” pungkas Ronny.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan, Ronny Kartika menambahkan bahwa suatu langkah yang baik bagi daerah Mantang Besar dengan perairan lautnya yang menyimpan banyak kekayaan bisa mengelola Dana Desa dalam mengaplikasikan penggunaan anggaran yang tepat sasaran sekaligus menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat” pungkasnya

Kepala Desa (Kades) Mantang Lama,  Syaiful menyebutkan bahwa untuk bibit dan pakan ikan dengan total Rp. 73 Juta bersumber dari Dana Desa, sehingga program ini diperuntukkan bagi masyarakat Desa Mantang Besar.

(Edison Tumanggor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *