Sandang Disabilitas, DPC F-PPN Nias Utara Santuni Marfel Zega Kursi Roda

oleh -84 views

Nias Utara, WahanaIndoNews.Com – Pengurus DPC F-PPN ( Dewan Pimpinan Cabang Forum Pemuda Peduli Nias) Kabupaten Nias Utara gelar bakti sosial. Untuk kali ini, Pengurus mengunjungi rumah Marfel Saputra Zega dengan memberikan sebuah kursi roda sebagai wujud kepedulian F-PPN kepada penyandang disabilitas, Jum’at (24/01/2020).

Marfel penyandang disabilitas, yang ini berumur 6 tahun berdomisili di Lolomboli Desa Tetehosi Maziaya Kecamatan Sitoli Ori Kabupaten Nias Utara, anak ke-3 dari keluarga A. Villis Zega (Desfentman Zega, red).

Dari kecil Marfel telah mengalami sakit lumpuh, dia tidak menikmati keceriaan seperti teman sebayanya.Dengan tubuh yang lemah dan tidak mampu berdiri serta berbicara.

Ketua DPC F-PPN Kabupaten Nias Utara Mareli Lase, S.Th, Saat berkunjung yang turut didampingi pengurus lainnya, menyampaikan sebuah kursi roda sebagai bentuk keprihatinannya kepada Marfel.

Mareli sekilas memperkenalkan tentang Organisasi F-PPN yang telah berdiri di Kabupaten Nias Utara sejak tahun 2019 lalu, mulai dari visi-misi sesuai AD/ART F-PPN dan programnya. Salah satu program itu adalah mewujudkan tali persaudaraan antara sesama anggota dan begitu juga kepada masyarakat.

“Kegiatan sosial sudah banyak dilakukan oleh organisasi F-PPN, mulai dari membantu keluarga yang mengalami musibah kebakaran rumah, melaksanakan gotong-royong pembersihan jalan, dan masih banyak lagi program lain yang akan dilaksanakan kedepan ini. “tutur Mareli”.

Lebih lanjut Mareli menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan berhenti untuk membangun organisasi melalui generasi muda. Tentu yang sifatnya untuk mengembangkan rasa kepedulian ditataran masyarakat guna meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan menanamkan nilai-nilai sosial.

“Kami berharap kepada masyarakat Nias Utara dan begitu juga kepada pihak pemerintah sebagai mitra kerja, agar selalu mendoakan dan mendukung kegiatan positif organisasi F-PPN supaya lebih maju kedepan”, ujarnya.

Desfentman Zega, orang tua Marfel mengucapkan terimakasih kepada Organisasi F-PPN atas kunjungan dan santunan yang diberikan. Desfentman mengatakan biarlah Tuhan yang membalas atas semua perhatian dan pemberian Pengurus F-PPN KAbupaten Nias Utara.

“Anak kami Marfel sangat merindukan kesembuhan, dia menjalani hari- harinya bersama penyakit yang dialaminya selama enam tahun, kita selalu berdoa atas penyakit yang dideritanya itu, biarlah kuasa dan mujizat Tuhan terjadi atasnya sehingga dia bisa sehat dan normal kembali”, ujarnya. (patinharefa/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *