DPRD Kota Batam, Terima Kunjungan Komisioner KPU Kota Batam

oleh -137 views

Batam, Wahanaindonews.com – Selasa, 21-1-2020,  Jajaran DPRD Kota Batam bersama Ketua DPRD  Nuryanto,SH,MH bersama Sekwan Kota Batam, Asril,S,Sos dan Kabag.Humas dan Protokol, Drs. Taufik,AP menerima kunjungan Komisioner KPU Kota Batam. Kehadiran Komisioner KPU cukup diapresisi mengingat padatnya jadwal dan kegiatan menjelang Pilkada serentak Kota Batam masuk salah satu kota yang akan meggelar Pilwako nantinya.

Prinsipnya DPRD Kota Batam terkait pelaksanaan Pilkada di Kota Batam akan terus mengawasi pelaksanaanya termasuk anggaran yang ada di KPU saat ini. Penyelenggara pemilu termasuk KPU anggaranya tidak ada dilakukan perubahan dalam pembahasan anggaran baik di DPRD maupun bersama dengan Pemko Batam. Termasuk juga Anggaran di Bawaslu, TNI dan Polri dalam pengamanan Pilkada nantinya.

Ketua DPRD mengingatkan kepada KPU Batam agar tetap menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu. Jangan sampai netralitas penyelelenggaara pemilu terkontaminasi dengan pihak-pihak yang tidak betanggung jawab,” terang Nuryanto.

Pada waktu yang sama, Wilyam Komisioner KPU Kota Batam bidang Penyelenggaraan Pemilu menyampaikan dirinya bersama tiga Komisioner lainya bertemu dengan Pimpinan DPRD Kota Batam dalam rangka menjalin silaturahmi. Selanjutnya,  KPU Kota Batam menyampaikan terkait tahapan pelaksanaan penjelang Pikada serentak. KPU juga menyamapikan kepada Ketua DPRD Kota Batam terkait anggaran KPU yang saat ini minim dan masih banyak kekurangnya terkait dengan angaran Sosialisasi Alat Peraga Kampanye (APK). Amanat UU Pemilu terkait APK sama banyaknya dengan jumlah Kepala Keluarga (KK), KK di Kota Batam sebanyak 400 ribu, data ini sesuai yang disampaikan pihak Disduk Capil Kota Batam. Namun, pada kenyataanya anggaran untuk APK hanya tersedia sebanyak 10 ribu dan menjadi 11 saja.

KPU Kota Batam akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi terkait dengan kekurangan anggaran APK tersebut termasuk kepada DPRD Kota Batam. Untuk itu pihaknya bersama Komisioner lainya berharap dapat direaliasiskan perubahan sebelum pelaksanaan Pilkada,”ungkap Wilyam.(red/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *