Pemkab Nias Barat Gandeng Media Online Dan Cetak, wujutka Pembangunan Demi Kemajuan

oleh -119 views

Nias Barat  – Pemerintah Kabupaten Nias Barat menggelar Konferensi Pers terhadap Media Cetak dan Online di Jln. Soekarno Hatta No. 3 Onolimbu, Ruang Bappeda Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara. Jumat (20/19/2019).

Dalam pertemuan ini Turut hadir Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli S.Pd, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Nias Barat, dan segenap Media yang beroperasi di Nias Barat serta Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli sebelum menyampaikan kata Sambutannya bahwa ia mengatakan kita sedang menyongsong perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020, dan kita sambut hari raya ini penuh sukacita dan kedamaian dalam kasih.

“Kami sudah bekerja sejak Mei 2016 dan berakhir 21 April 2021 nantinya, tentu ada banyak hal yang telah kami perbuat dan kami laksanakan selama ini baik di bidang Pendidikan dengan menggratiskan uang Komite melalui perekrutan Guru Kontrak Daerah lebih 1000 orang, bidang Kesehatan melalui Pembangunan Fisik dan Peningkatkan Pelayanan, Bidang Ekonomi dan Bidang Infrastruktur Jalan dan Jembatan serta hal-hal lain yang sudah kita laksanakan. Namun masih ada juga yang belum terlaksana dan sedang dilaksanakan.” Papar Bupati Nias Barat.

Lebih lanjut, mengatakan bahwa tugas kami adalah melayani seluruh masyarakat Kabupaten Nias Barat dan juga masyarakat di luar Nias Barat. Tentu kadang kala teman-teman Wartawan tidak berkesempatan kami terima atau layani pada hari itu karena ada banyak kegiatan yang bersamaan tentu kita dituntut harus sabar dan bukan justru menghindar atau tidak mau kami layani.

Sebagai Koordinator FORKADA yang sinergi dengan Kepala Daerah lain di Pulau Nias, tentu banyak issu positif yang telah kita capai, meskipun teman-teman media tidak menyorot dan mengangkat hal-hal semacam itu.

Kesejahteraan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat Kepulauan Nias yang kurang-lebih berjumlah 900 ribu merupakan tujuan dan harapan kita bersama dalam mewujudkannya.” tandas Bupati.

Tambahnya, Visi misi yang telah kami rencanakan sebelumnya kami akui belum semuanya terlaksana karena keterbatasan dana dan waktu; berhubung pembangunan itu butuh proses sehingga ketika saya di dorong oleh banyak pihak dengan dalil bahwa harus maju di Pilkada kedepan demi menyelesaikan mimpi dalam Visi dan misi tersebut, maka merupakan bahan perenungan.

Dan bila masyarakat mendoakan kami, maka harapan itu kami coba untuk mewujudkannya. Kita harus akui bahwa SDM kita masih banyak yang kurang apalagi latar belakang yang tidak sesuai tugas yang diemban. Upaya kita untuk mengatasi hal ini, kita telah kirim beberapa putra/i terbaik kita untuk belajar.”Ungkapnya.

Kemudian, Untuk Mewujudkan harapan Presiden RI Bapak Joko Widodo yang telah menetapkan Pulau Nias sebagai wilayah pengembangan sektor Pariwisata dan Kelautan atau Perikanan. Maka Pemerintah Daerah Nias Barat telah mengaplikasikan program tersebut dalam bidang Pengembangan destinasi wisata dan rangkaian sinergi melalui banyak hal semuanya bertujuan untuk meningkatkan perekokomian masyarakat.”Tegasnya.

Bupati Nias Barat sebelum mengakhiri Sambutannya Ianya berharap Mari kita bergandeng tangan melakukan yang terbaik untuk kemajuan Pulau Nias dan khususnya Nias Barat.

Acara ini dirangkai dengan dialog dan diskusi yang dipandu Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo bersama Bupati dan Pimpinan OPD sebagai pelaku teknis program.

sum : Delinews.tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *