Lepas Emas demi Tolong Rival, Presiden RI Jokowi Puji Peselancar Filipina

oleh -144 views

JAKARTA – Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) memuji aksi heroik peselancar Filipina, Roger Casugay yang rela melepas peluang meraih medali emas SEA Games 2019 demi menyelamatkan rivalnya asal Indonesia, Arip Nurhidayat.

Kejadian di cabang Selancar Longboard Putra SEA Games 2019 itu terjadi di Pantai Monaliza, La Union, Filipina pada Jumat (6/12/2019) lalu. Saat itu, Casugay yang memiliki peluang juara malah memilih meninggalkan perlombaan karena melihat Arip terlepas dari papan selancar yang patah dan terbawa ombak besar.

Dari kesaksian peselancar lokal, Jefferseon Ganuelas, Casugay kemudian menolong Arip dan berbagi papan selancarnya hingga ke tepi pantai. Arip yang tak menyangka memperoleh pertolongan tersebut menilai Casugay sebagai seorang juara sejati.

Dan apresiasi tinggi juga datang dari Presiden Jokowi yang diunggah lewat akun media sosialnya, baik itu Twitter, Facebook maupun Instagram, pada Senin (9/12/2019).

“Memenangkan kompetisi itu penting, sportivitas olahraga juga harus dijunjung tinggi, tapi kemanusiaan di atas segalanya. Apresiasi saya untuk Roger Casugay, peselancar Filipina yang melepas kesempatan meraih emas demi menolong atlet Indonesia yang terjatuh dalam lomba. Salam hormat dari Indonesia,” tulis Presiden RI Jokowi. (*)

  • Editor;rici
  • sumber: timesindonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *