BP Batam Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama Ust. Derry Sulaiman

oleh -238 views

Batam, Wahanaindonews.com  – Badan Pengusahaan Batam menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada Kamis, 5 Desember 2019, bertempat di Ruang Balairungsari BP Batam.

Kegiatan dimulai dengan kalam illahi pembacaan ayat suci Al-Qur’an surat Al Ahzab ayat 21-22 oleh Ust. Sastria dan dilanjutkan dengan sari tilawah. Ratusan karyawan/I BP Batam yang memenuhi Ruang Balairungsari tampak khidmat dan khusyu’ mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an.

Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto juga berkesempatan hadir didampingi oleh Anggota Bidang Administarsi dan Keuangan Wahjoe Triwidijo Koentjoro.

Ketua BKDI Asep Lily Halilluloh menyampaikan laporan progress pembangunan Masjid BKDI BP Batam yang saat ini tengah dalam proses pembangunan dan dijadwalkan selesai pada pertengahan 2020. Masjid ini sekaligus akan menjadi masjid pertama di dalam lingkungan BP Batam.

Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BKDI (Badan Koordinasi Dakwah Islam) BP Batam dan pegawai BP Batam yang secara intensif dan sukarela membantu mendanai terwujudnya Masjid BKDI BP Batam, baik melalui infaq maupun keihklasan para pegawai yang komit untuk menyumbangkan sebagian gajinya secara rutin, demi terwujudnya pembangunan Masjid BKDI BP Batam. Kegiatan intensif keagamaan diharapkan akan sering lagi dilakukan setelah masjid selesai.

Bersempena peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Puwiyanto dalam sambutannya mengutip satu ayat Al-Qur’an, Surat Ibrahim ayat 7, yang memiliki makna kewajiban untuk bersyukur.

Sejalan dengan ayat tersebut ia mengajak seluruh pegawai BP Batam untuk selalu memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa syukur kepada junjungan umat muslim, Nabi Besar Muhammad SAW serta para sahabat dan guru.

Selanjutnya, Ia mengharapkan para karyawan dapat mendengarkan tausiyah dengan khidmat sehingga dapat memperoleh nilai positif bagi kehidupan di dalam keseharian maupun dalam dunia kerja.

“Intinya nanti dengan nasehat oleh Pak Ustad, setelah acara ini kita peroleh nilai positif menjadi iman yang baik. Seluruh pimpinan karyawan insan berpengaruh dalam hal positif, jujur, taat, iman, sopan dan lain lain. Pak Ustad Mohon doanya kita semua di sini jadi orang yang lebih baik dan lebih berkah,” kata Purwiyanto mengakhiri sambutannya dan mempersilakan Ustad Derry untuk memulai tausiyah.

Para pegawai tampak antusias mengikuti tausiyah dari Ustad Derry Sulaiman yang merupakan mantan gitaris Band Betrayer.

Dalam tausiyahnya Ustad Derry Sulaiman mengemukakan bahwa manusia sering kali lupa dan kemudian menjadi terbiasa melupakan bahwa Allah subhanahu wa ta’ala, Yang Maha Kuasa adalah satu-satunya zat yang berkuasa atas segala yang terjadi di muka bumi ini dan setelahnya.

“Apapaun yang terjadi itu yang terbaik dari Allah. Husnudzon dengan Allah husnudzon terhadap sesama. Orang baik selalu bicara kebaikan, orang baik tidak pernah bicara keburukan orang lain. Membicarakan dosa orang lebih dosa daripada dosa orang itu,” tegas Ustad Derry.

Dirinya mengingatkan bahwa ada 4 ukuran seseorang itu selalu mengingat Allah, yaitu dari lisan, pendengaran, penglihatan dan fikiran. Maka Ustad Derry berharap keempat pilar ini dapat diaktualisasikan dalam kehiudpan sehari-hari di dalam keluarga maupun dunia kerja.

“Libatkan Allah dalam setiap kalimat. Bila kita selalu melibatkan Allah di dalam lisan, pendengaran, penglihatan dan fikiran kita, maka hati kita damai dipenuhi oleh Allah,” kata Ustad Derry.

Pada acara maulid ini, BP Batam bersama Yayasan Daarut Tauhid juga melakukan penggalangan bantuan dana spontanitas untuk warga Palestina. (na)

hms  bp Batam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *