Festival Karnaval Pesona Danau Toba Akan Diadiri Susi Pujiastuti

oleh -323 views
Baliho Festival Karnaval Pesona Danau Toba Akan Diadiri Susi Pujiastuti
Baliho Festival Karnaval Pesona Danau Toba Akan Diadiri Susi Pujiastuti

Balige. Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti direncanakan hadir sekaligus membuka Festival Karnaval Pesona Danau Toba (FKPD) di Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatra Utara. Kehadiran Susi diharapkan akan mampu menarik pengunjung datang ke acara tersebut.

“Sudah dipastikan, Menteri Kelautan Susi Pujiastuti akan hadir dalam acara Festival Karnaval Pesona Danau Toba IV yang berlangsung Jumat-Minggu(13-15/9/2019) di Balige, ” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tobasa, Audhi Murphy Sitorus, Kamis (5/9/2019), di Balige.

Sekda mengatakan, kehadiran Menteri Susi yang juga dikenal sebagai menteri yang fenomenal itu sangat dirindukan masyarakat Tapanuli. Untuk itu, Susi Pujiastuti akan hadir selama 3 hari bersama masyarakat dalam acara FKPDT.

“Kesempatan ini akan dipergunakan beliau menarik simpati masyarakat, baik dalam maupun luar negeri untuk datang berkunjung ke Danau Toba, “sebutnya.

Kata Audhi Murphy, FKDT 2019 kini sudah resmi menjadi agenda nasional dan dijadwalkan berlangsung setiap bulan September. Untuk itu, diharapkan supaya penggiat dan pelaku hingga pendukung wisata bisa mengingatkan diri menunggu kalender itu.

“Tujuan kita bagaimana pengunjung banyak berdatangan ke Danau Toba. Atas kunjungan itu silahkan warga berkreasi agar pengunjung atau turis bisa meninggalkan uangnya, baik melalui oleh oleh maupun usaha lain,” ucapnya.

Pada FKDT tersebut akan diisi dengan pawai kenderaaan hias oleh masing-masing OPD dan elemen masyarakat. Peserta juga ada dari luar daerah. “Kita pastikan kegiatan itu cukup menarik dan akan mendatangkan banyak orang,” terangnya.

Sebelumnya dalam temu pers oleh Dinas Pariwisata bahwa dalam kegiatan akan dimeriahkan berbagai lomba, termasuk lomba masakan khas Batak, seperti jenis makanan daging babi dan ikan mas.

sum : medanbisnisdaily.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *