Rekapitulasi PPK Sagulung Masih Berlangsung

Uncategorized1,439 views

 

Wahanaindonews.com. Batam -Proses penghitungan suara di tingkat Kecamatan masih terus berlangsung, Jumat (10/5/2019).
Sementara sesuai jadwal, sejak Selasa 7 Mei hingga Kamis 9 Mei ini sudah dilakukan proses rekapitulasi di tingkat KPU Provinsi. Namun, rekapitulasi suara di PPK Sagulung masih terus berlanjut.

Dari data yang diterima, dari PPK hasil surat suara yang sudah selesai dihitung di PPK. Seperti Kelurahan Sungai Binti 33 TPS dari 82 TPS belum dihitung 49 TPS.

Kelurahan Sungai Langkai 135 TPS dari 140 TPS yang belum dihitung 5 TPS. Kelurahan Sungai Lekop 56 TPS dari 56 TPS. Kelurahan Sei Pelenggut 50 TPS dari 80 TPS yang belum dihitung 30 TPS. Kelurahan Sagulung Kota 95 TPS dari
95 TPS. Kelurahan Tembesi 123 TPS dari 129 TPS yang belum dihitung 6 TPS.

Total surat suara yang sudah sudah dihitung 492 TPS dari 582 TPS, sisa surat suara yang belum di hitung 90 TPS. Diperkirakan jika tetap buka enam panel penghitungan akan tetap berlanjut tiga hari ke depan.

“Kita berharap nanti malam, kita bisa mendapat tambahan SDM untuk membuka tiga Panel lagi,” kata Herman Ketua PPK Sagulung.

Lanjut Herman, saat ini PPK Sagulung hanya bisa membuka enam panel dan jumlah personel PPK dan PPS 23 orang sudah masuk empat orang bantuan staf KPU.

“Jadi untuk mempercepat proses penghitungan suara, nanti akan dibantu 4 orang dari Kecamatan Batuaji,” katanya.

Pantauan di lokasi, pihak penyelenggara membuka panel di luar ruko dilengkapi dengan tenda seadanya. Terlihat juga Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki didampingi Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan meninjau kembali PPK.

Mereka terlihat memantu situasi proses rekapitulasi suara dan memastikan proses berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

“Pak Kapolres datang untuk mengasihi support agar teman-teman PPK tambah semangat,” kata Kanit Reskrim Polsek Sagulung Iptu Supardi. (rdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *