Rudi Ajak KBB Kompak Membangun Batam

Batam, Berita, Sosial95 views

wahanaindonews.com, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak warga yang tergabung dalam Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) untuk menjaga kekompakan demi pembangunan Kota Batam.

Hal itu disampaikan Rudi saat Silaturahmi dan Pelantikan Pengurus Daerah KBB Kota Batam Masa Bakti 2021-2026 sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Ballroom Hotel Golden View, Bengkong, Batam, Minggu 1 Oktober 2023.

“Mari bersama kita membangun Kota Batam yang lebih modern dan maju,” ajak Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi memaparkan sejumlah pembangunan Kota Batam mulai dari Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batu Ampar, LRT, jalan protokol hingga pengembangan Pulau Rempang.

“Saya cerita pembangunan ini untuk menegaskan bahwa kita bisa,” ujarnya.

“Pembangunan Batam saat ini agar roda perekonomian berputar dan akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” tambah Rudi.

Ia pun menyampaikan, dengan Batam yang makin indah, akan banyak wisatawan akan berkunjung ke Batam. Untuk itu, ia mengajak warga Batam asal Banjar untuk memanfaatkan momentum pembangunan Batam.

“Yang punya produk UMKM, disiapkan dengan baik hingga dikemas dengan menarik supaya bisa menjadi oleh-oleh,” ujarnya.

Dalam proses pembangunan ini, Rudi berharap semua pihak termasuk KBB untuk bergandengan tangan dengan pemerintah dalam memajukan daerah.

“Mari jaga kekompakan, bersatu, serta ciptakan rasa aman dan damai demi kemajuan Kota Batam,” katanya.

Di akhir sambutan, Rudi mengucapkan selamat atas pelantikan KBB Kota Batam yang dipimpin Diansyah tersebut. Ia berharap, semua pengurus yang dilantik terus amanah dan membawa KBB Kota Batam lebih baik lagi.

“Selamat atas pelantikan pengurus KBB periode 2021-2026. Semoga, yang dilantik akan membawa KBB Batam lebih baik ke depannya,” ucap Rudi.

Ia berpesan kepada Diansyah untuk merangkul warganya dan menyiapkan diri dalam kegiatan sosial dalam melayani masyarakat KBB. “Setelah pensiun, pak Diansyah kini jadi Ketua KBB Batam. Mudah-mudahan, semua kompak-kompak saja,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, sejumlah pejabat lainnya, dan ribuan masyarakat Batam asal Banjar.(An)

Editor: Sarwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *