PLN Batam Sabet Penghargaan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi dari PR Indonesia

Advetorial, Batam49 views

wahanaindonews.com, Batam – PT PLN Batam sukses mendapatkan penghargaan dalam ajang SEWINDU PR INDONESIA yang berlangsung di Jakarta, tadi malam, Kamis 21 September 2023. Acara yang mengusung tema “Sewindu Kami Mengabdi, untuk Komunikasi Negeri” turut dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Pada kesempatan ini PR INDONESIA, media yang juga mengusung visi “Menjadi pusat informasi bagi perkembangan dunia dan industri kepiaran di Indonesia” dalam ajang tersebut mengumumkan 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi.

Penilaian dilakukan bekerja sama dengan NoLImit berdasarkan media monitoring menggunakan teknologi big data. Penilaian untuk kategori ini diambil berdasarkan data pemberitaan dengan memonitor lebih dari 15.000 media online dan media sosial instansi masing-masing beserta tingkat engagement-nya selama rentang waktu 1 Desember 2022 hingga 31 Mei 2023.

Dalam sambutannya CEO PR INDONESIA Group Asmono Wikan, mengenang perjalanan PR INDONESIA yang sudah selama sewindu membersamai langkah public relations (PR) di tanah air.

“Sepanjang waktu itu juga, media yang mengupas tentang aktivitas dan dinamika PR ini menjadi saksi dari profesi yang kian hari terus tumbuh dari waktu ke waktu. Hingga akhirnya, positioning kelembagaan PR ini lambat laun dipandang penting dan menjadi fungsi strategis manajemen seperti sekarang,” ujar Asmono

Membersamai usia sewindu, PR INDONESIA meluncurkan Edisi-100 PR INDONESIA. Edisi khusus yang dikemas secara spesial untuk praktisi PR di seluruh Indonesia. Sajian istimewa ini dipersembahkan dengan beragam menu. Dari menu 100 Kutipan PR Berpengaruh, 100 Program PR Berpengaruh, 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi, sampai 50 Kartini HUMAS INDONESIA.

Foto bersama. foto (wn)

“Adapun pengumuman 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi. Seleksi dilakukan oleh PR INDONESIA bekerja sama dengan NoLimit berdasarkan media monitoring menggunakan teknologi big data,” jelas Asmono.

Sejalan dengan itu, Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Hamidi Hamid menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan PR Indonesia. Bagi Hamidi, penghargaan tersebut menjadi bentuk hasil yang dipetik dari aktivitas kehumasan yang telah dilakukan.

“PT PLN Batam secara konsisten menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas, sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya,” ujar Hamidi.

Hamidi menambahkan akan terus memperkuat aktivitas komunikasi, baik secara internal maupun eksternal. Terlebih, terkait informasi perkembangan, capaian kerja, serta produk dan layanan PT PLN Batam.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa kegiatan kehumasan memiliki peranan yang penting khususnya dalam menjaga image positif perusahaan bagi masyarakat,” tutup Hamidi.(*ac)

Editor: Sarwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *