oleh

Pemkab Karimun Rotasi 444 Pejabat Eselon III dan IV

wahanaindonews.com, Karimun – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, merotasi dan memutasi sebanyak 444 pejabat eselon III (B) dan IV.

Ratusan pejabat yang dilantik tersebut setara dengan jabatan Sektretaris Kecamatan, Kepala Puskesmas, serta juga ada dibawahnya.

Hal itu ditandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Pelantikan terhadap 444 pejabat eselon III dan IV tersebut dilakukan di Gedung Nilam Sari, Komplek Perkantoran Bupati Karimun, Kamis, 23 Desember 2021.

Adapun pejabat yang dilantik, umumnya adalah pejabat pengawasa Administrator serta pejabata di unit pelayanan kesehatan.

Dengan dilantiknya sejumlah pejabat tersebut, Bupati Karimun mengucapkan selamat dengan jabatan baru dan dapat bekerja dengan lebih baik lagi.

“Ada 444 pejabat yang hari ini dirotasi dan mutasi. Dan untuk pejabat yang di rotasi juga diharapkan dapat segera beradaptasi ditempat yang baru, dan menjadikan mutasi ini sebagai bagian dari pembinaan kepada ASN di Pemerintah Kabupaten Karimun,” kata Bupati Rafiq.

Sehingga, dengan jabatan baru yang diemban juga dapat menunjukkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayan terhadap masyarakat. “Apabila dulunya sudah baik, maka tingkatkan lagi,” katanya.

Rotasi dan Mutasi juga akan dilakukan bagi pejabat eselon II dan III (A) atau setingkat Camat, Kepala Dinas dan Kepala Badan, Rafiq mengatakan saat ini masih dalam tahapan proses open bidding.

Rencananya, pelantikan pejabat baru akan dilaksanakan pada Januari mendatang.”Hari ini mulai open bidding. Targetnya awal atau akhir sudah pelantikan,” katanya.

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed