oleh

Wali Kota Batam Keluarkan Surat Edaran Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

-Batam, Berita-57 views

wahanaindonews.com, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengeluarkan surat edaran penggunaan aplikasi peduli lindungi dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19, pada Jumat, 24 September 2021.

Surat tersebut bernomor 55 tahun 2021 tentang pengguna aplikasi peduli lindungi dalam rangka pelaksanaan survelans kesehatan sebagai upaya optimalisasi penagangan dan penghentian penyabaran Covid-19.

Adapun isi surat edaran tersebut diantaranya:
1. Melakukan percepatan implementasi penggunaan aplikasi pedulilindungi pada pelaksanaan kegiatan masyarakat di tempat daj fasilitas umum. kawasan kantor, pendidikan, industri, pelabuhan, bandara, pusat perbelanjaan seperti mall, dan pasar, serta empat wisata dan perhotelan.

2. Mewajibkan ASN, dan Honorer di Lingkungan Pemko Batam untuk segera mengunduh dan mengaktifkan aplikasi pedulilindungi di smartphone serta mengajak dan mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat sekitar.

3. Kepada perangkat daerah/lembaga yang menyelenggarakan urusan perhubungan bersama KKP Kelas l Batam agar memastikan penggunaan aplikasi pedulilindungi sebagai syarat perjalanan moda transportasi umum.

4. Kepada Disdik Batam untuk dapat memastikan penggunaan aplikasi pedulilindung dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan secara luring.

5. Kepada Disbudpar Batam untuk dapat melakukan pengawasan atas penggunaan aplikasi pedulilindungi pada pelaksanaan pariwisata dan penyelenggaraan event MICE di kawasan wisata dan perhotelan.

6. Kepada perangkat daerah/lembaga yang menyelenggarakan urusan perindustri dan perdagangan untuk dapat memastikan penggunaan aplikasi pedulilindungi pada penyelenggaraan kegiatan operasional kawasan industri serta aktivitas perdagangan pada kawasan mall, pusat perbelanjaan, pasar dengan berpedoman pada ketentuan yang ditetapkan oleh Kementerian/Lembaga.

7.Melaksanakan sosialisasi penggunaan aplikasi pedulilindungi  secara aktif dan masih kepada masyarakat luas melalui kanal informasi, Medsos, Media, maupun secara langsung kepada masyarakat hingga tingkat RT/RW.

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed