oleh

Kejari Pelalawan, Terima penyerahan tersanka Kasus korupsi dana Desa

-Berita, Daerah, Hukum-246 views

 

Serah Terima tersanka kasus korupsi dana desa, dengan tersanka kepala desa Merbau, Selasa (31/08/2021)

Wahanaindonews.Com.//Pelalawan.Sesuai dengan Pasal 8 Ayat (3) huruf b KUHAP, Penuntut Umum Seksi Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Pelalawan telah menerima penyerahan tersangka atas nama EM. (Kades Merbau) berikut dengan barang bukti dari Penyidik Kepolisian Resor Pelalawan.(selasa 31/08

 

Penyerahan tersangka dan barang bukti tersebut dilaksanakan dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyalahgunaan APBDes Merbau Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan Tahun 2018 pada kegiatan pembiayaan berupa penyertaan modal desa senilai Rp.650.000.000.- (enam ratus lima puluh juta rupiah), dengan nilai total kerugian keuangan negara sebesar Rp.573.022.000.- (lima ratus tujuh puluh tiga juta dua puluh dua ribu rupiah).

 

Sebagaimana Pasal 21 Ayat (1) KUHAP, tersangka ditahan oleh Penuntut Umum pada Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru selama 20 (dua puluh) hari ke depan karena dikhawatirkan tersangka akan melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti dan atau mengulangi tindak pidana.

“Kedepannya segera akan dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Pekanbaru”ucap Kajari Pelalawan, Silpia Rosalina SH. MH, melalui Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pelalawan Sumriadi SH, MH, Kepada awak media.
///Wanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed