oleh

Memperingati Hari Jadi Polwan 73, Polres Bengkalis Adakan Upacara di TMP

Ket : Kapolres dan Wakapolres Bengkalis beserta para Perwira, saat upacara penghormatan kepada para pahlawan di TMP.

Wahanaindonews.Com, Bengkalis – Dalam rangka memperingati hari jadi Polwan (polisi wanita) yang ke 73 tepatnya pada 1 September 2021, Kepolisian Resort (Polres Bengkalis) yang dipimpin AKBP Hendra Gunawan, melakujan upacara penghormatan kepada para arwah Pahlawan di Taman Makam Pahlawan, Jalan Pramuka Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis (26/08/21).

Ket : Kapolres dan Wakapolres Bengkalis saat menabur bunga di TMP.

Kegiatan upacara tersebut sengaja  dipilih Kapolres di Taman Makam Pahlawan (TMP) dengan alasan Prokes Covid 19. Dimana acara tersebut bertujuan mengingatkan masyarakat Bengkalis agar bisa meniru perjuangan para Pahlawan yang tetap dikenang.

Kegiatan tersebut berlangsung secara hikmat dan tertib, yang dimulai dengan pemimpin upacara memasuki Taman Makam Pahlawan, di lanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan, serta mengheningkan cipta.Sebelum upacara selesai, pemimpin upacara memimpin penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan, selanjutnya Kapolres Bengkalis menaburkan bunga bersama Waka Polres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip dan di ikuti para Kabag, PJU dan para Perwira beserta Polwan Polres Bengkalis.

“Pelaksanaan upacara sangat sederhana, simpel dan bermakna, namun tujuannya mengingatkan kita dan memberi inspirasi jauh kedepan tentang perjuangan para Pahlawan yang masih terus harus kita lakukan hingga titik darah penghabisan, demi kemajuan bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita ciitai ini,” ucap Hendra.

Kapolres juga berharap para Polwan menjadi Kartini-Kartini di masa sekarang, dan kedepan semakin memiliki nilai juang yang tinggi dalam memajukan kaum hawa di Indonesia, khususnya  Kamtibmas di wilayah Bengkalis.

“Karena memang sudah merupakan cita – cita bangsa dan negara, bahwa tiada lagi perbedaan antara pria dan wanita dalam memajukan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” ungkap Hendra.

“Selamat hari jadi kepada para polwan yang ke -73. Semoga polwan tetap semangat dan semakin dicintai rakyat Indonesia.Jayalah Polwan dan NKRI Pressisi,” pungkas Hendra.(Sert).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed