oleh

Usai Tapping Box, Batam Terus Ciptakan Inovasi

-Batam, Berita-122 views

wahanaindonews.com, Batam – Sekda Batam, Jefridin Hamid, mengikuti webinar yang digelar Kementerian Dalam Negeri RI dengan tema Best Practice Inovasi Daerah dan Penilaian Indeks Inovasi Daerah 2021, Rabu, 4 Agustus 2021.

“Pemerintah pusat terus mendorong terciptanya inovasi dari daerah. Alhamdulillah Batam sudah menciptakan beberapa inovasi dan bahkan mendapat apresiasi di tingkat nasional,” kata Jefridin.

Inovasi terakhir yang mendapat apresiasi yakni Tapping Box. Selain mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat, inovasi ini bahkan dijadikan contoh dalam meningkatkan pendapatan daerah.

“Kita terus mendorong terciptanya inovasi yang mampu mempermudah layanan kepada masyarakat dan sebagainya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Litbang Kemendagri), Agus Fatoni, mengatakan,  untuk perkembangan terkini progres input indeks inovasi daerah tahun 2021 ada lima provinsi dengan hasil penilaian tertinggi. Sedangkan untuk tingkat Kabupapen/kota masing-masing ada 10 tertinggi dalam Penilaian Indeks Inovasi Daerah 2021.

“Inovasi yang dilakukan daerah patut diapresiasi,” kata dia.

Ia mengungkapkan, partisipasi indeks inovasi daerah pada 2018-2021 terus meningkat. Baginya, inovasi bukan tujuan, namun menjadi salah satu metode dalam rangka mencari penyelesaian persoalan yang ada.

“Inovasi yang diciptakan, dalam rangka menuju budaya kerja yang lebih baik lagi,” katanya.

Editor: SR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed