oleh

Pemprov Kepri Terus Berupaya Dongkrak PAD di Sektor Maritim

-Berita, Kepri-525 views

wahanaindonews.com, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam mendongkrak terealisasinya Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Maritim di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj Marlin Agustina di Tanjungpinang, Rabu, 14 Juli 2021.

Menurut Marlin, potensi kelautan dan maritim Kepri sangat besar.Hal ini dilihat dari letak geografis Kepri yang merupakan daerah kepulauan menjadikan Kepri kaya akan sumber Daya laut.

“Namun, begitu minimnya pengelolaan potensi maritim tersebut membuat hingga saat ini pemerintah Provinsi Kepri belum optimal mengelola potensi maritim tersebut menjadi pendapatan,” jelas Marlin.

Untuk itu, lanjut Marlin kedepannya pihaknya akan melakukan berbagai upaya yang diharapkan dapat mendorong peningkatan potensi maritim Kepri.

“Ada beberapa program yang akan kita lakukan guna meningkatkan potensi maritim Kepri,” kata Marlin.

Seperti, program pengelolaan kawasan pesisir dan pulau-pulau kecil di Provinsi Kepri, program pengelolaan perikanan tangkap, program pengelolaan perikanan budidaya, program pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, dan Pengelolaan dan pemasaran sumber daya perikanan tersebut.

“Saya yakin dengan program-program tersebut diharapkan dapat mendongkrak terealisasinya Pendapatan Asli Daerah PAD yang bersumber dari potensi laut Kepri, “tegas Marlin kembali.

(Marto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed