oleh

Pangdam I/BB Apresiasi Serbuan Vaksinasi Massal Pemkab Siak

-Berita, Siak-174 views

WAHANAINDONEWS.com, Siak – Wakil Bupati Siak Husni Merza mendampingi Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Hassanudin, Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Inspektur Jendral Polisi Agung Setya Imam Effendi, dan Danrem 031 Brigadir Jendral TNI Muhammad Syech Ismed meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal terhadap masyarakat Kecamatan Tualang.

Kegiatan digelar di GOR PT Indah Kiat Pulp and Paper Kota Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Senin, 12 Juli 2021.

Wabup Husni usai acara mengatakan bahwa serbuan vaksinasi massal yang kali ini dikhususkan bagi masyarakat Kecamatan Tualang tersebut berkat kerja sama dengan TNI-Polri yang difasilitasi oleh PT IKPP.

“Kegiatan ini berkat kerja sama kami bersama Pak Dandim, Pak Kapolres, Satgas Covid-19 dan difasilitasi oleh pihak PT. IKPP, tentunya juga didukung penuh oleh Bapak Pangdam dan Bapak Gubernur Riau, dimana beliau berdua tadi berkesempatan turun langsung meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi ini.” ujarnya.

Husni Merza lantas menyampaikan bahwa giat ini bertujuan untuk memaksimalkan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah pusat guna membangun imun tubuh masyarakat sehingga diharapkan mampu menurunkan penyebaran Covid-19.

Husni Merza kemudian berharap agar masyarakat tidak merasa takut maupun khawatir mengikuti vaksinasi. Sebab. vaksinasi ini halal dan terbukti aman.

“Vaksin ini bersertifikat halal oleh Majelis Ulama Indonesia dan terbukti aman berdasarkan BPOM. Untuk itu saya berharap masyarakat tidak merasa takut maupun khawatir. Sebab memerangi Covid-19 ini tugas kita semua termasuk salah satunya dengan melakukan vaksinasi ini,” terang Huzni.

Wabup Husni kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri dan manajemen PT IKPP yang telah bahu membahu melaksanakan kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jendral TNI Hasanuddin dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat.

“Pertama saya sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi masaal ini yang merupakan bentuk perjuangan kita bersama untuk bela negara, mempertahankan kedaulatan keseehatan masyarakat kita,” ucap Huzni.

Perwira menengah TNI ini lantas menyebutkan bahwa vaksin bukan obat dan bukan membuat badan menjadi kebal namun dengan divaksin maka mekanisme pertahanan diri (self defense immunity) akan terbangun. Sehingga, lebih kuat menghadapi virus Covid-19.

Dia berharap masyarakat yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat di setiap aktivitas.

“Yang sudah disuntik untuk tetap melakukan protokol kesehatan, melakukan 3T, yakni tracing, testing, dan treatment. Sebab senjata utama kita melawan Covid-19 ini dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara menjaga generasi penerus dari ancaman Covid-19 menjadi perhatian utama Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutannya.

“Saya berpesan kepada kita semua, oleh sebab Covid-19 ini bukan hanya menyerang masyarakat dengan usia dewasa dan tua tetapi juga anak-anak kita, maka mari kita jaga putra dan putri kita dari ancaman Covid-19, pertama dengan melakukan vaksinasi ini kemudian menerapkan protokol kesehatan secara ketat dimulai dari lingkup keluarga masing-masing,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Riau Inspektur Jendral Polisi Agung Setya Imam Effendi, bahwa melaksanakan disiplin protokol kesehatan sangat penting di mulai dari lingkup keluarga.

(Sulyani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed