oleh

Ditaksir Kerugian Rp.300 Juta Akibat Rumah Dinas Bibelvrow HKBP Ruth Terbakar 

Bengkalis, Wahanaindonews.com – Diperkirakan kerugian Rp.300 Juta akibat terbakarnya Rumah Dinas Bibelvrow HKBP Ruth Jalan Lintas Pekanbaru- Duri kilometer 97  RT.04 RW.02 Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis diduga akibat arus pendek. Rumah dinas yang dihuni oleh Nelson Marpaung dan Bibelvrow Frida Mona Siska Sianturi (Istri korban) beserta anak-anaknya terjadi pada
Kamis (03/06/2021)  sekira pukul 03.00 Wib dinihari.

Dari keterangan Kapolsek Pinggir Kompol Firman V.W.A Sianipar, SH, MH didampingi Kasi Humas Polsek Pinggir Bripka Juanda Marpaung mengatakan, bahwa kronologis  kejadiannya pada Kamis (03/06/2021)  sekira pukul 03.00 Wib, korban Nelson Marpaung sedang tertidur tiba-tiba dibangunkan Bibelvrow Frida Mona Siska Sianturi karena mendengar suara bunyi dari AC di dalam kamar, dan melihat asap telah keluar dari AC tersebut. Lalu korban langsung mematikan AC dan keluar rumah.Korban melihat api telah menjalar ke bagian atas pinggiran rumah dan bagian garasi mobil yang terbuat dari kayu. Lalu korban dan saksi membangunkan anak-anaknya dan keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

Selanjutnya korban berlari ke rumah dinas Pendeta HKBP RUTH Pdt J. Ambarita dan B. Pardede untuk meminta bantuan bahwa rumah yang dihuninya terbakar. Lalu saksi bangun dan langsung membantu memadamkan api dan mengeluarkan barang-barang korban yang ada di dalam rumah. Kemudian korban meminta bantuan kepada tetangga di sekitar rumah korban, masyarakatpun berdatangan membantu memadamkan api dengan cara menyiram air dengan ember dan pasir. Selanjutnya memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Pinggir.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat tersebut, personil siaga Polsek Pinggir dipimpin Pawas IPDA P Harahap, SH langsung mendatangi TKP dan menghubungi pemadam kebakaran Kecamatan Pinggir. Sekira pukul 04.17 Wib petugas Damkar Kecamatan Pinggir tiba di TKP dan langsung memadamkan api dan sekira pukul 05.00 Wib api berhasil dipadamkan.

” Dalam perisitiwa kebakaran tersebut  turut membakar satu unit mobil Toyota Rush dengan Plat No BM 1497 EH warna Putih milik korban. Dan total Kerugian lebih kurang Rp 300 juta .Kebakaran diduga akibat korsleting arus pendek pada aliran listrik AC,” jelas Kapolsek.(L.Batu).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed