oleh

Kadiskominfotik Resmikan Kampung Digital Belalang Adventure

-Batam-226 views

wahanaindonews.com, Batam – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, meresmikan Kampung Digital Belalang Adventure, Bengkong, Kamis 15 April 2021.

Dengan penerapan digital tersebut, diharapkan akan mempermudah masyarakat, khususnya wisatawan, mendapatkan informasi tentang Belalang Adventure.

“Kami mengapresiasi langkah Gradasi (Generasi Digital Indonesia) terkait penetapan kampung digital di Batam,” ujar Azril.

Menurut dia, era digital saat ini tak bisa dihindari atau ditolak. Semua sistem yang ada sudah merambah digital, termasuk tata kelola pemerintahan di Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Dengan digital, semoga makin mampu menjangkau masyarakat luas dan lebih memudahkan masyarakat mendapat layanan,” kata dia.

Mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Azril menyampaikan dukungan terhadap kegiatan yang digagas Gradasi Batam maupun Kepri terkait Penerapan kampung digital di Batam.

“Semoga, dengan penerapan digitalisasi ini, Batam maju Indonesia maju,” ujarnya.

Hadir dalam peresmian tersebut, Kepala Diskominfo Kepri, Zulhendri. Di kesempatan itu, ia menyampaikan terkait Covid-19. Selain itu, di masa pandemi ini, sektor digital mampu bertahan di masa pandemi ini.

“Tansaksi elektronik bisa meningkat 300 persen lebih, semua sudah digital,” ujarnya.

Di lokasi sama, Ketua DPC Gradasi Kota Batam, Hariyanto, mengapreasiasi kehadiran Kepala Diskominfo Batam dan Kepri. Ia melaporkan, setelah peluncuran Kampung Digital Belalang Adventure, Batam sudah empat titik kampung digital.

“Kampung Digital Global di Batamcentre, Kampung Digital Madani di Tiban, Sekupang, kemudian di Bengkong Permai, dan Kampung Digital Belalang Adventure,” ujarnya.

Untuk Belalang Adventure, merupakan sektor pariwisata. Ia berharap, dengan penerapan ini, masyarakat makin mengetahui dan memahami terkait Belalang Adventure.

“Kita pilih di sini, berbasis pariwisata semoga makin dikenal masyarakat luas,” katanya.

Sementara itu, Direktur Belalang Adventure, Oman Abdurahman, menyampaikan terima kasih sudah memilih Belalang Adventure sebagai kampung digital. “Terima kasih atas kepercayaan ini. Mohon ke depan pendampingan dalam pemberdayaan kampung digital ini,” ujarnya.(mcbatam/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed