oleh

DPRD Apresiasi Kinerja KPU

-Natuna-171 views

Wahanaindonews.com, Natuna – DPRD Natuna mengapresiasi hasil capaian dan kinerja KPU pada Pilkada 2020 lalu yang dinilainya sukses dalam semua tahapan Pemilu.

Apresiasi ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah pada rapat evaluasi pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna tahun 2020 di Natuna Hotel, Selasa kemarin.

Ia mengatakan, pelaksanaan Pilkada lalu memiliki tantangan tersendiri karena adanya beberapa faktor yang berpotensi menjadi kendala bagi KPU. Pelaksanaan Pilkada 2020 bertepatan dengan masa pandemi corona, musim utara dan keadaan keuangan daerah yang cukup terganggu akibat pandemi.

“Kami senang dengan kinerja KPU atas keberhasilannya melaksanakan Pemilu. Ini capaian yang sangat tinggi, maka kami juga selaku stakeholder yang ada di Natuna memberikan apresiasi yang tinggi,” kata Ganda.

Ketua KPU Natuna, Junedi Abdillah memaparkan rapat evaluasi ini membahas setiap tahap pemilu mulai sejak masa awal hingga akhir pelaksanaan Pilkada.

“Alhamdulillah semua bisa kita jalankan sebagaimana mestinya. Dan kendala bisa tertatasi berkat dukungan berbagai pihak,” ujarnya.

Lebih lanjutnya Junaedi juga mengaku bersyukur pelaksanaan Pilkada Natuna termasuk yang terbaik di Provinsi Kepri baik secara tahapan Pilkada, keamanan dan partisipasi pemilih.

“Pada Pilkada 2020 ini tingkat partisipasi pemilih di Natuna mencapai persentase tertinggi dari seluruh Daerah se-Propinsi Kepri. Kami bersyukur sekali,” ungkap Jun.

Pada acara itu, KPU juga menyerahkan pelakat kepada sejumlah stakholder yang turut mendukung Pilkada 2020. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed