oleh

Bupati Kampar : Tahun Ini, Jalan Bangkinang – Simpang Panca Dibangun Dua Jalur

-Kampar, Riau-552 views

Bangkinang, WahanaIndoNews – Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar diera kepemimpinan H. Catur Sugeng Susanto, SH terus menggesa pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kampar. Meski Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) minim, Catur bersama jajaran terus melakukan Lobi ke pusat agar mendapat kucuran dana untuk pembangunan.

Atas kerja keras Pemkab Kampar dibidang infrastruktur untuk tahun ini, Pemkab Kampar mendapat persetujuan dari Kementerian PUPR untuk membangun jalan sepanjang 10,3 Km.

“Alhamdulillah, pihak Kementerian PUPR telah menyetujui pembangunan jalan sepanjang 10,3 Km, ini berkat kerja keras kita semua,” kata Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH yang turut didampingi Kepala Bappeda Kampar Ir. Azwan, MSi, Kadis PUPR Afdal, ST. MT dan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kampar bersama Tim dari P2JN Balai Besar Jalan Nasional II sesaat usai meninjau rencana pembangunan ruas  jalan Nasional dengan dua jalur di jalan Profesor M.Yamin, SH Kecamatan Bangkinang Kota, Selasa (24/3/2020).

Menurut Catur, Pembangunan jalan sepanjang 10.3 Km, terdiri dari 6.5 Km jalan dua jalur Kualu Nenas-Danau Bingkuang yang dimulai dari Depan SPN Polda Riau dan 3,8 Km Jalan M. Yamin Simpang Stadion – Simpang Panca dengan Pola Multiyears yang akan mulai tender awal Juli 2020.

“Dibangunnya jalan tersebut, merupakan mimpi masyarakat Kabupaten kampar yang akan segera terwujud, lalu lintas semakin lancar, akses semakin mudah sehingga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Kampar tercinta. Insyaallah, bulan Juli ini sudah dilelang,” ujar Catur.

Sementara itu, dari pihak Pelaksana jalan Nasional wilayah I, Herison yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, jalan yang akan dibangun totalnya mencapai 10,3 KM pada tahun ini yang terdiri dari 2 lokasi , lokasi Pertama di Kecamatan Tambang dan Lokasi Kedua di Kecamatan Bangkinang Kota dengan lebar yang akan dibangun 7 meter pada satu ruas, artinya kedua ruas akan dibangun dengan lebar 14 meter.

“Untuk pembangunan jalur dua Danau Bingkuang-Bangkinang sudah masuk dalam program kami,” tutupnya.(Diskominfo Kampar/jun)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed