oleh

Jokowi Ingin Rangkul Semua Mengutus Orang untuk Berkomunikasi dengan Rivalnya Capres Prabowo Subianto

-Jakarta-1.094 views

JAKARTA-Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengutus orang untuk berkomunikasi dengan rivalnya capres Prabowo Subianto, usai pencoblosan Pilpres 2019. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menilai, sikap Jokowi itu sebagai bentuk penghormatan kepada lawannya.

Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding mengaku tidak tahu siapa orang yang diutus Jokowi ke Prabowo tersebut. Namun dia meyakini, apa yang dilakukan Jokowi itu sebagai bentuk untuk membangun sikap kebersamaan.

“Saya tidak tahu siapa yang diutus oleh Pak Jokowi. Tetapi yang pasti bahwa Pak Jokowi ingin bahwa terbangun suatu kebersamaan sebagai sebuah kebangsaan. Pak Jokowi ingin merangkul semua pihak, termasuk yang kalah dalam hal ini Pak Prabowo,” kata Karding kepada detikcom, Jumat (19/4/2019).

 

Dia mengatakan, Jokowi ingin membangun kembali Indonesia secara bersama-sama. Sikap Jokowi yang ingin membangun komunikasi lebih dulu merupakan bentuk penghormatan Jokowi kepada lawannya yang dia sebut kalah di Pilpres 2019.

“Jadi yang kalah dihormati oleh Pak Jokowi dengan cara didatangi lebih awal,” katanya.

Karding juga mengimbau sebaiknya kubu Prabowo-Sandiaga segera mengakui kekalahannya di Pilpres 2019. Karding mengatakan, sikap mengakui kekalahan adalah cdrminan dari sikap berdemokrasi yang baik.

“Kita juga berharap yang kalah bisa mengakui kekalahannya karena memang faktanya demikian. Demokrasi ya seperti ini, kalah menang adalah hal yang biasa. Yang terpenting, substansi dari pemilu itu adalah yang kalah mengakui yang menang, yang menang tetap mengajak dan merangkul yang kalah untuk kepentingan bangsa Indonesia,” jelas Karding.

 

Sebelumya, Jokowi mengatakan sudah mengutus seseorang untuk membuka komunikasi dengan rivalnya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Jokowi ingin tali persahabatannya usai Pilpres 2019 dengan orang tersebut tetap terjaga dengan baik.

“Saya sudah mengutus seseorang untuk bisa bertemu kembali dengan Pak Prabowo, dengan Pak Sandi, yang sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan kami ini jangan sampai putus hanya gara-gara pilpres. Silaturahmi kita juga jangan sampai putus gara-gara pilpres,” kata Jokowi saat wawancara dengan detikcom, Kamis (18/4).dikutip dari detik.com

  • Editor:sukri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed